Samsung Luncurkan Gear S3 Versi 4G LTTE

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 16 Nov 2016 17:36 WIB
samsungsmartwatch
Samsung Luncurkan Gear S3 Versi 4G LTTE
Samsung Gear S3.

Metrotvnews.com: Pada tanggal 11 November lalu, Samsung resmi meluncurkan smartwatch terbarunya, Gear S3. Sama seperti pendahulunya, Gear S2, smartwatch ini memiliki desain layaknya sebuah jam biasa dengan muka jam berbentuk bulat. 

Gear S3 tersedia dalam 2 varian, Gear S3 Frontier dan Gear S3 Classic. Salah satu hal yang membedakan keduanya adalah Gear S3 Frontier dilengkapi dengan konektivitas LTE, meski fitur ini hanya tersedia di Korea Selatan, Amerika Serikat dan beberapa negara lain. 

Baik Gear S3 Frontier dan Classic memiliki tali jam 22 mm yang bisa Anda ganti sesuai dengan selera. Samsung juga melengkapi Gear S3 dengan fitur Always On Watch, sehingga layar jam akan terus menyala.

"Kami mendapatkan inspirasi dari perusahaan jam klasik dan menawarkan kepada konsumen sebuah arloji yang premium,” ujar Younghee Lee, Executive Vice President dari Global Marketing dan Wearable Business, Mobile Communications Business Samsung Electronics. 

Gear S3 dilengkapi dengan sertifikasi IP68, yang berarti ia dapat dimasukkan ke dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Smartwatch dari Samsung ini juga memiliki GPS terintegrasi, aplikasi S Health, Alti/barometer dan speedometer. Dengan begitu, Anda tidak hanya bisa mencatat kebugaran Anda, tetapi juga tahu beberapa kondisi luar ruangan seperti ketinggian, tekanan atmosfer, jarak tempuh dan kecepatan.

Samsung menyebutkan, Gear S3 dengan baterai 380 mAh ini dapat bertahan selama 4 hari dalam satu pengisian. Masyarakat Amerika Serikat, Australia dan Singapura juga dapat menggunakan Samsung Pay degnan Gear S3. Seperti yang sudah dikabarkan pada awal November lalu, Gear S3 ini akan tersedia di pasar pada tanggal 18 November.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.