Amazon Hadirkan Pengalaman Belanja dengan AR

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 28 Feb 2018 08:54 WIB
googleamazon
Amazon Hadirkan Pengalaman Belanja dengan AR
Berkat kehadiran Google ARCore 1.0, pengguna aplikasi Amazon bisa memanfaatkan teknologi AR saat berbelanja.

Jakarta: Berkat peluncuran platform Google AR, ARCore 1.0, sejumlah perangkat Android kini dapat memberikan pengguna akses ke AR View dan berbelanja di aplikasi Amazon dengan memanfaatkan teknologi Augmented Reality tersebut.

Kemampuan ini memungkinkan pengguna untuk mencari perabot dan dekorasi rumah, produk Amazon Echo, dan bahkan mainan, dengan memanfaatkan teknologi AR. Produk tertentu akan ditampilkan pada aplikasi dengan keterangan "Lihat bagaimana produk ini terlihat di rumah Anda."

Pengguna juga dapat melihat kesesuaian furnitur di ruangan tertentu di rumah dan bereksperimen mengubah suasana ruangan dengan mengganti furnitur tanpa perlu membelinya terlebih dahulu.

Sebelum mengakses aplikasi Amazon dan memanfaatkan kemampuan teknologi ini, pengguna perlu memastikan perangkat mereka mendukung ARCore 1.0. Perangkat yang kompatibel dengan platform ini antara lain lini Asus Zenfone, LG V30, LG V30+, Google Pixel 2, Google Pixel 2 XL, dan Google Pixel XL.

Perangkat lainnya yaitu OnePlus 5, Samsung Galaxy Note 8, Galaxy S8+, Galaxy S8, Galaxy S7, dan Galaxy S7 Edge. Sejumlah model perangkat juga diharuskan untuk menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo atau yang lebih baru untuk dapat menikmati kemampuan ini.

Untuk menggunakan fitur AR pada perangkat kompatibel, Anda cukup mengakses aplikasi Amazon dan klik ikon kamera pada bar pencarian. Ketuk AR View dan Anda akan dapat melihat tampilan furnitur baru di ruangan di rumah Anda. 



Sebelumnya, Amazon mengusung kecerdasan buatan (AI) sebagai topik utamanya pada AWS Re:Invent 2017.

Pada konferensi pembelajaran yang diselenggarakan oleh Amazon Web Services bagi komunitas komputasi cloud global ini, CEO Amazon Web Services, Andy Jassy memperkenalkan empat layanan kecerdasan buatan (AI) yang memungkinkan pengembang menciptakan beragam aplikasi yang mampu meniru cara berpikir serupa manusia.


(MMI)

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat
Review Smartphone

Samsung Galaxy A9, Si Unik Berkamera Empat

22 hours Ago

Samsung mengakhiri tahun 2018 dengan ponsel inovatif dalam hal kamera dengan dukungan empat kam…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.