Samsung Genjot Produksi Chip DRAM

Riandanu Madi Utomo    •    Kamis, 02 Nov 2017 11:24 WIB
samsung
Samsung Genjot Produksi Chip DRAM
Samsung mulai genjot produksi DRAM

Metrotvnews.com: Pasar memori tampaknya segera kembali normal. Samsung baru saja dilaporkan akan mulai memproduksi lebih banyak lagi chip DRAM.

Dengan demikian, harga RAM untuk PC dan laptop di pasar bakal segera membaik. Belakangan harga RAM memang menjadi sangat tinggi. PC GAMER mengatakan harga RAM sudah naik hingga 40 persen sejak awal tahun, dan kenaikan tersebut dikatakan akan bertahan hingga akhir tahun 2017.

Salah satu situs berita teknologi Korea Selatan, ETimes, mengatakan Samsung sudah mulai mempersiapkan penambahan produksi masal untuk chip DRAM sejak bulan Oktober kemarin.

Produksinya sendiri akan dimulai pada awal tahun 2018. Keputusan Samsung kali ini juga sebagai reaksi tidak senang karena pesaingnya mengambil banyak untung dari kelangkaan RAM di pasar.

"Secara internal, Samsung tidak suka SK Hynix dan Micron yang secara teknis berada di bawah Samsung meraih untung sangat banyak dari peningkatan harga RAM kali ini," ujar salah satu sumber.

"Samsung juga mempersiapkan diri dengan produksi besar-besaran untuk DRAM sebelum Tiongkok masuk ke pasar tersebut."

Samsung sendiri merupakan salah satu produsen DRAM terbesar di dunia. Penambahan produksi DRAM oleh Samsung tentu akan membawa angin segar bagi konsumen karena harga RAM saat ini semakin mahal.

Meski demikian, penurunan harga RAM tampaknya baru akan bisa dirasakan pada semester kedua tahun 2018 mendatang.


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

1 day Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /