ASUS Ingin Menangkan Pasar dan Hati Konsumen

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 31 Oct 2017 17:51 WIB
asuszenfone 4
ASUS Ingin Menangkan Pasar dan Hati Konsumen
CEO ASUS, Jerry Shen. (MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketika pertama kali masuk ke pasar smartphone, ASUS ZenFone dikenal sebagai smartphone yang memiliki spesifikasi yang mumpuni dengan harga yang lebih terjangkau dari pesaingnya. Namun, mulai tahun lalu, ASUS juga ingin naik level.

Jika ASUS mengunggulkan RAM 4GB pada ZenFone 2, perusahaan asal Taiwan itu melakukan perombakan desain pada Zenfone 3. Tak ada lagi bodi plastik, digantikan oleh bodi berlapis 2,5D Corning Glass, yang membuatnya tampil lebih cantik tapi juga licin untuk digenggam. 

Tahun ini, ASUS kembali meluncurkan ZenFone 4. Kali ini, strategi ASUS adalah secara tegas membagi jajaran ZenFone 4 ke dalam 3 lini dengan fokus yang berbeda. Pertama adalah fotografi. Kedua selfie dan ketiga adalah baterai berdaya besar. Dengan standar -- juga harga -- smartphone yang terus naik apakah konsumen akan rela untuk mengeluarkan uang lebih untuk membeli smartphone?

"Kami ingin menyediakan produk terbaik di setiap segmen pasar untuk konsumen," kata CEO ASUS, Jerry Shen ketika ditanya terkait hal ini. Dia optimistis, lini ZenFone dapat menawarkan pengalmaan penggunaan yang memuaskan jika dibandingkan dengan smartphone pada rentang harga yang sama. 

ASUS ZenFone 4 Selfie Pro. (MTVN)

Untuk memenangkan hati konsumen, Shen menyebutkan bahwa promosi Above the Line (ATL) memiliki peran penting dalam membuat masyarakat sadar akan keberadaan merek smartphone. Informasi tambahan, promosi ATL adalah iklan menggunakan media massa, seperti televisi, radio, cetak dan juga media online

"Promosi ATL memang penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan merek, tapi saya rasa, satu hal paling penting adalah memenangkan hati konsumen dan membuat mereka puas," kata Shen.

"Untuk kebanyakan orang, kepuasan ini berasal dari kebahagiaan ketika menggunakan produk kami secara langsung. Itulah mengapa kami fokus untuk berinvestasi pada produk kami."

Dia menjelaskan, dengan memberikan pengelaman penggunaan yang memuaskan, maka para pengguna pada akhirnya akan merasa bangga dengan merek dan produk ASUS. Di ZenFone 4, ASUS fokus untuk mengembangkan teknologi dua kamera, nantinya, Shen mengatakan, mereka juga akan fokus untuk mengembangkan teknologi terkait 5G, AR/VR, kecerdasan buatan dan fotografi.

Selain itu, ASUS juga akan berusaha untuk masuk ke industri Internet of Things (IoT). "Kami menyediakan produk terbaik di setiap pasar/segmen pasar. Kami akan terus menggunakan strategi yang sama untuk IoT. Kami telah ikut berperan dalam IoT dan akan terus melanjutkan tren ini."


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

16 hours Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.