Google Gandeng Selebritas untuk Jawab Pertanyaan

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 08 Dec 2017 11:45 WIB
google
Google Gandeng Selebritas untuk Jawab Pertanyaan
Google meluncurkan fitur pencarian baru menampilkan video jawaban selebriti terhadap pertanyaan terkait diri mereka di mesin pencarian.

Jakarta: Google meluncurkan fitur pencarian baru yang memungkinkan selebritas menjawab pertanyaan terkait diri mereka yang umum dicari pengguna, dalam format video selfie. Video tersebut akan muncul pada bagian teratas hasil pencarian versi mobile.

Pengguna akan menemukan video selebritas yang telah direkam sebelumnya menjawab pertanyaan. Video ini dinilai sebagai sentuhan dan cara unik, personal, otentik dan menyenangkan untuk menemukan informasi dari sumber langsung.

Selain Priyanka Chopra dan Will Ferrell, selebritas lain yang telah merekam video untuk memeriahkan peluncuran tersebut termasuk Nick Jonas, Mark Wahlberg, James Franco dan Gina Rodriguez.

Google diperkirakan terinspirasi dari serial video terbaru Wired, yang meminta selebritas menjawab pertanyaan yang umum dicari oleh masyarakat tentang mereka.

Salah satu video terbaik pada serial yang diproduksi oleh Wired melibatkan Ryan Renolds dan Jake Gyllenhaal, membahas peluang Ryan Gosling terkait dengan Ryan Reynolds. Perbedaan yang diusung keduanya, video Google muncul secara langsung pada hasil pencarian.

Hal tersebut memungkinkan video muncul di situs versi mobile dan melalui aplikasi milik Google, serta tidak hanya pada pemutar video di situs standar atau video YouTube yang disematkan pada hasil pencarian terkait selebritas tersebut.

Google menyebut fitur tersebut saat ini baru bergulir pada aplikasi dan mesin pencarian di perangkat mobile pada pengguna di Amerika Serikat. Google juga mempertimbangkan memperluas fitur dengan menghadirkan video dari selebritas yang kurang terkenal dalam beberapa bulan mendatang.

Sebelumnya, Google mengumumkan ketersediaan Google Files Go, aplikasi yang memungkinkan pengguna melakukan transfer file secara langsung pada kecepatan hingga 125Mbps, tanpa mengonsumsi data mobile, selama kedua perangkat memiliki aplikasi tersebut.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /