Perdana Rp30 Ribu Punya Smartfren untuk Anak Muda Zaman Sekarang

Cahyandaru Kuncorojati    •    Senin, 04 Dec 2017 08:15 WIB
telekomunikasismartfren telecom
Perdana Rp30 Ribu Punya Smartfren untuk Anak Muda Zaman Sekarang
Smartfren telah resmi beralih dari operator di jaringan CDMA ke jaringan GSM dengan layanan 4G LTE Advanced.

Jakarta: Internet menjadi bagian tidak terpisahkan dari manusia khsususnya anak muda jaman now atau masa kini. 

Menyadari kehadiran generasi anak muda zaman sekarang yang akan mendominasi pengguna internet, Smartfren merilis layanan 4G terbaru mereka lewat kartu perdana Smartfren 4G GSM+. 

Kartu perdana Smartfren 4G GSM+ dibanderol Rp30 ribu sudah langsung tersedia kuota 6GB di dalamnya. Di dalamnya terbagi menjadi dua yaitu kuota utama sebesar 3GB dan sisanya berlaku untuk waktu dini hari. 

Setiap isi ulang minimal Rp60 ribu setiap bulan akan mendapatkan bonus tambahan sebesar 2GB program GIS (Gratis Internet Setahun). Artinya kuota tersebut bisa didapatkan selama setahun penuh tanpa ada batasan waktu penggunaan seperti bonus yang disediakan operator lainnya.

Smartfren juga merilis beberapa kartu perdana 4G GSM+ sekaligus. Di antaranya yaitu dengan harga Rp60 ribu yang di dalamnya tersedia kouta 13GB dan yang dibanderol Rp75 ribu dengan total kuota 15GB. Keduanya juga dilengkapi dengan bonus kuota 2GB.

"Smartfren melihat bahwa kids jaman now, yang kebanyakan adalah pelajar, dan juga millenials atau para professional muda, tidak dapat lepas dari kebutuhan untuk selalu terkoneksi dengan internet, baik itu digunakan untuk sosial media, streaming, browsing, atau sekadar chatting," tutur VP Brand and Communications Smartfren Derrick Surya.

Kini setiap smartphone dapat menikmati layanan 4G LTE Advanced GSM Smartfren. Perlu diketahui, layanan ini masih membatasi pada perangkat dengan kemampuan jaringan tertentu yakni band 5 dan band 40 sehingga bisa dirasakan perbedaan kecepatan 4G GSM+ Smartfren dibandingkan operator lain.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.