LG V30 Siap Masuk Pasar Indonesia

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 01 Dec 2017 11:12 WIB
lg
LG V30 Siap Masuk Pasar Indonesia
LG mengumumkan kesiapannya untuk meluncurkan smartphone unggulan terbarunya, V30, di Indonesia.

Jakarta: Setelah resmi diperkenalkan pada bulan Agustus lalu di ajang IFA 2017 di Berlin, Jerman, LG dilaporkan pertama kali menyapa konsumen di pasar Korea Selatan pada 15 September lalu, dan diikuti oleh pasar Amerika Serikat pada 28 September.

Kini LG mengumumkan kesiapannya untuk menghadirkan LG V30 pada pasar Indonesia. Masih enggan mengungkap informasi detil terkait perilisan tersebut, namun LG mengaku tengah mempercepat persiapannya peluncuran smartphone berlayar OLED pertamanyanya di Indonesia.

“Kami akan menutup tahun ini dengan spesial. Melalui hadirnya sebuah smartphone yang didesain membantu penggunanya membuat kreasi konten menyerupai milik seorang profesional tanpa harus mengalami kerumitannya,” ujar Head of LG Mobile Communications Indonesia Heegyun Jang.

LG V30 diklaim Jang akan menjadi standar baru evolusi smartphone terkait kemampuan videografi kelas premium. LG V30 mengunggulkan pembaruan di bidang kemampuan visual, salah satunya kamera dengan lensa bukaan f/1.6, kaca pada lensa berteknologi Crystal Clear Lens dan layar OLED dengan teknologi Full Vision.

LG juga membekali smartphone terbarunya tersebut dengan sejumlah fitur yang memungkinkan pengguna menciptakan video bernuansa sinematik, yaitu Point Zoom dan Cine Effect. Fitur tersebut mendukung kemampuan memotret dan merekam denga sudut pandang luas pada kamera V30.

Tidak hanya melengkapinya dengan Hi-Fi Quad DAC, LG juga melengkapi V30 dengan dukungan teknologi audio karya B&O Play, serta teknologi Master Quality Authenticated (MQA), memungkinkan streaming audio dengan resolusi tinggi.

“Yang pasti, kami menyiapkan kejutan menyenangkan yang akan turut menyertai hadirnya smartphone yang melintang batas baru bagi kemampuan multimedia premium di akhir tahun ini," tutup Jang.


(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

1 day Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.