BeliMobilGue.co.id Ingin Mudahkan Proses Penjualan Mobil Bekas

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 29 Nov 2017 19:42 WIB
startup
BeliMobilGue.co.id Ingin Mudahkan Proses Penjualan Mobil Bekas
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Jakarta: Menjual mobil bekas bukanlah hal yang mudah. Sang penjual tidak hanya harus mengambil gambar dari mobilnya, tapi juga menjelaskan kondisi mobilnya ketika menawarkan mobilnya melalui situs iklan baris.

Setelah itu, mereka harus siap untuk menghadapi orang-orang yang tertarik untuk membeli mobil mereka. Startup BeliMobilGue.co.id dibuat dengan tujuan untuk memudahkan penjual mobil bekas.

Mereka bahkan mengklaim bahwa mereka bisa menjual mobil bekas dalam waktu 1 jam. Cara kerja BeliMobilGue.co.id cukup sederhana.

Pengguna cukup mengunjungi situs tersebut dan memasukkan informasi tentang mobilnya. Melalui situs, pengguna akan mendapatkan perkiraan harga dari mobil mereka. Setelah itu, mereka bisa menghubungi pihak BeliMobilGue.co.id dan memilih tempat inspeksi yang disediakan oleh BeliMobilGue.co.id untuk melihat keadaan mobil. 

Pihak BeliMobilGue.co.id menjelaskan, proses inspeksi akan memakan waktu sekitar 30 menit. Setelah itu, mereka akan melelang mobil yang hendak dijual pada sekitar 600 rekan mereka.

BeliMobilGue.co.id menggunakan sistem C2B (Consumer-to-Business) karena itu, rekan mereka adalah badan usaha dan bukannya konsumen. Setelah ada entitas yang keluar sebagai pemenang lelang, maka penjual mobil akan diberitahukan tentang harga yang ditawarkan. 

Jika penjual mobil setuju, maka transaksi akan dilangsungkan saat itu juga. Karena itu, pihak BeliMobilGue menyebutkan bahwa ketika mobil dibawa untuk inspeksi, penjual juga diminta untuk membawa dokumen mobil seperti BPKB dan beberapa kelengkapan seperti kunci cadangan. 



Alexander Alvin, VP Acquisition menjelaskan tentang mengapa mereka memilih untuk menggunakan sistem B2C.

"Kenapa kami menjual ke badan usaha? Karena konsumen mungkin hanya membeli mobil 3 tahun sekali. Semetara badan usaha bisa membeli setidaknya sehari sekali," kata pria yang akrab disapa Alex ini saat berkunjung ke kantor Media Group, Rabu 29 November 2017.

"Mereka membeli mobil bekas untuk mobil operasional, atau untuk dijual kembali."

Alex menyebutkan, ketika ada seseorang yang menjual mobil bekas, rekan-rekan mereka akan mendapatkan notifikasi dan bisa mengajukan penawaran mereka. Pihak yang memberikan penawaran tertinggi akan menang dan penawaran itulah yang akan diberitahukan kepada konsumen.

Saat ini, BeliMobilGue memiliki 15 tempat inspeksi. Hingga akhir tahun, mereka berharap akan bisa menambah jumlah tersebut hingga 20 tempat. Tujuannya untuk memudahkan orang-orang yang ingin menjual mobil bekas mereka untuk mengunjungi tempat inspeksi. Sekarang, proses inspeksi masih dilakukan sepenuhnya oleh pihak BeliMobilGue. 

CEO BeliMobilGue.co.id Rolf Monteiro menjelaskan karena mereka melakukan inspeksi sendiri adalah untuk memastikan kualitas dari hasil laporan.

"Rekan kami percaya untuk membeli mobil tanpa melakukan pemeriksaan sendiri karena mereka percaya pada inspeksi kami," katanya. "Karena itu, laporan tersebut harus sangat baik."


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /