Apple Rilis Tiga Panduan HomePod

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 12 Feb 2018 08:37 WIB
apple
Apple Rilis Tiga Panduan HomePod
Apple merilis tiga video tutorial penggunaan HomePod pada saluran YouTube resminya.

Jakarta: Setelah resmi meluncurkan speaker cerdas pertamanya, HomePod, Apple merilis tiga video tutorial untuk pembeli dan penerima perangkat seharga USD349 (Rp4,8 juta) tersebut, pada saluran YouTube resminya.

Salah satu video dari tiga video tersebut menjelaskan cara menyesuaikan pengaturan HomePod. Untuk menyesuaikan pengaturan, pengguna perlu membuka aplikasi Home pada iPhone atau iPad, kemudian ketuk kartu HomePod dan klik Details.

Melakukan hal tersebut akan memungkinkan pengguna melakukan sejumlah perubahan dan mengatur akun Apple Music. Pengguna juga dapat mengatur tuas untuk mencegah lagu dengan bahasa menyinggung dimainkan via speaker cerdas tersebut.

Jika diinginkan, Apple Music dapat diatur untuk menelusuri kembali riwayat putar dan mencipatakan rekomendasi musik berbasis lagu yang biasa didengarkan pengguna. Selain itu, pengguna juga dapat mengubah suara Siri, sebagai contoh menjadi suara laki-laki dengan akses Inggris.

Sementara itu, video kedua menampilkan cara menggunakan kendali sentuh pada HomePod. Sebagai contoh, mengetuk bagian atas HomePod di tengah lagu diputar akan menghentikan sementara lagu tersebut. Mengetuknya lagi akan memutarkan lagu kembali.

Mengetuk bagian yang sama sebanyak dua kali akan melewati lagu dan mengetuk sebanyak tiga kali akan memutarkan lagu sebelumnya. Sedangkan ikon '+' dan '-' bertugas untuk mengendalikan volume speaker.

Jika pengguna membutuhkan Siri, sentuh dan tahan di bagian atas HomePod hingga lampu berwarna biru menyala. Dengan demikian, pengguna tidak perlu mengucap perintah "Hey, Siri" untuk mengaktifkan asisten virtual Apple tersebut.

Video ketiga menampilkan cara pengguna memerintahkan Siri untuk memutar musik pada HomePod. Video tersebut menampilkan pengguna dapat mengucapkan "Hey Siri, play 90's hip hop" atau "Hey Siri, play my playlist Music for a Get-Together", untuk memutar musik.

Selain itu, pengguna juga dapat memerintahkan Siri untuk meninggikan atau merendahkan volume audio speaker.

Siri juga disebut memahami persentase, sehingga pengguna dapat memerintahkan asisten digital ini untuk memperkeras volume hingga, sebagai contoh, 50 persen. Siri juga akan melewati lagu atau mengganti ke lagu seterusnya jika pengguna menyebut nomor lagu tertentu.

 

 


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.