Galaxy Note 7 Pengganti Terbakar di Pesawat

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 06 Oct 2016 06:29 WIB
galaxy note 7
Galaxy Note 7 Pengganti Terbakar di Pesawat
Samsung Galaxy Note 7. (AFP PHOTO / JUNG YEON-JE)

Metrotvnews.com: Pesawat Southwest Airlines dengan nomor penerbangan 944 yang berangkat dari Louisville ke Baltimore dievakuasi ketika pesawat masih di gerbang karena Samsung Galaxy Note 7 yang berasap.

Semua penumpang dan kru keluar dari pesawat melalui pintu utama dan tidak ada orang yang terluka, kata juru bicara Southwest Airlines pada The Verge. Satu hal yang mengkhawatirkan, Galaxy Note 7 tersebut merupakan unit pengganti, yang Samsung klaim aman.

The Verge telah mengonfirmasi pada Brian Green, sang pemilik Galaxy Note 7, bahwa smartphone miliknya merupakan unit pengganti yang dia dapatkan dari AT&T pada tanggal 21 September.

Sebuah foto dari kotak Galaxy Note 7 menunjukkan gambar kotak kecil berwarna hitam yang menunjukkan bahwa Note 7 itu merupakan unit pengganti. Green juga berkata, ponsel miliknya memiliki ikon baterai berwarna hijau.

Green berkata, dia telah mematikan ponselnya, seperti yang diminta oleh kru pesawat dan meletakkannya di kantong ketika Galaxy Note 7 miliknya mulai berasap. Dia menjatuhkannya ke lantai pesawat dan asap tebal berwarna abu-abu kehijauan mulai muncul dari Note 7 itu.

Seorang kolega Green kembali ke pesawat untuk mengambil barang pribadi dan berkata bahwa Note 7 itu telah membakar karpet dan lantai pesawat. 

Samsung Galaxy Note 7
?Brian Green via The Verge

Green berkata, baterai ponsel miliknya terisi 80 persen ketika peristiwa ini terjadi. Sejak dia mendapatkan Galaxy Note 7 pengganti ini, dia hanya menggunakan charger nirkabel. Ketika dia memeriksa nomor IMEI ponsel di situs pemeriksaan apakah sebuah Galaxy Note 7 aman, Green mendapatkan pesan bahwa ponselnya aman.

Kemungkinan besar, saat ini, Samsung sedang panik karena jika unit pengganti Galaxy Note 7 juga tetap rentan terbakar maka hal ini akan merusak merek dan menjatuhkan nilai saham mereka. 

Saat diminta berkomentar terkait hal ini, Samsung menjawab, "Sampai kami dapat mendapatkan perangkat ini, kami tidak bisa mengonfirmasi bahwa kejadian ini melibatkan Note 7 yang baru. Kami sedang bekerja bersama pihak berwajib dan Southwest untuk mendapatkan perangkat ini dan mengonfirmasi penyebab kejadian ini. Setelah kami memeriksa perangkat ini, kami akan memiliki informasi lebih banyak untuk diumumkan."

Saat ini, Galaxy Note 7 milik Green ada di tangan Pemadam Kebakaran Louisville untuk investigasi. Pada akhirnya, dia membeli iPhone 7.

Ketika Galaxy Note 7 diketahui rentan terbakar, Samsung segera melakukan penarikan kembali. Dilaporkan, Samsung menarik 2,5 juta Galaxy Note 7.




(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /