Begini Cara Kerja Kargoku

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 08 Oct 2016 17:15 WIB
startup
Begini Cara Kerja Kargoku
Selain aplikasi, pengguna juga dapat mengakses Kargoku via situs.

Metrotvnews.com, Jakarta: Kargoku, aplikasi yang mempertemukan pemilik kargo dengan pemilik truk logistik ini, resmi meluncur. Aplikasi yang juga tersedia dalam versi situs ini menawarkan kemudahan dalam penggunaannya.

Untuk dapat memanfaatkan Kargoku ini, calon pengguna hanya perlu mendaftarkan diri di aplikasi atau situs. Pengguna harus mendaftarkan diri sebagai pengguna personal atau sebagai bisnis.

Kemudian, pengguna akan diminta memilih kategori barang yang ingin dikirimkan, dan mengisi data barang tersebut dengan lengkap, juga lokasi penjemputan dan pengantaran, sehingga dapat menghindari permasalahan yang mungkin timbul selama proses pengiriman.

Pengisian data barang tersebut juga berguna untuk menampilkan estimasi harga yang perlu dibayarkan oleh pengguna. Setelahnya, barang tersebut akan muncul pada daftar penawaran Kargoku, dan pengguna hanya perlu menunggu penawaran dipilih oleh mitra penyedia truk logistik yang juga telah terdaftar di aplikasi ini.

Setelah dipilih dan menyetujui penawaran yang diberikan oleh mitra penyedia truk logistik, pemilik barang hanya perlu membayarkan biaya melalui medium yang telah disepakati. Kemudian pengguna dapat melacak keberadaan barang secara langsung dengan memanfaatkan tombol Lacak Truck yang terdapat di menu pengiriman.

Kemampuan untuk melacak posisi truk logistik juga dapat dimanfaatkan oleh pemilik truk. Sementara itu, setelah proses pengiriman barang selesai, pemilik barang dapat memberikan penilaian terhadap layanan yang diberikan oleh mitra penyedia truk logistik tersebut.

Di masa mendatang, Kargoku juga berencana untuk menghadirkan kemampuan memberi penilaian ini kepada mitra penyedia truk logistik.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

4 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /