Samsung Galaxy S8 Muncul 28 Februari

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 10 Oct 2016 08:07 WIB
samsung
Samsung Galaxy S8 Muncul 28 Februari
Samsung akan memperkenalkan Galaxy S8 pada ajang MWC 2017.

Metrotvnews.com: Di tengah serangkaian insiden yang dialami oleh Samsung Galaxy Note 7, Samsung merasa perlu untuk menghadirkan perangkat yang mampu mengalihkan perhatian masyarakat dari kemungkinannya melakukan recall kedua pada phablet tersebut.

Proses recall kedua tersebut akan melibatkan unit yang diklaim Samsung sebagai perangkat yang aman. Selain itu, rumor yang beredar menyebut AT&T, salah satu operator besar di Amerika Serikat tengah mempertimbangkan untuk membatalkan seluruh penjualan Galaxy Note 7.

Samsung diperkirakan akan mengalami kerugian besar akibat insiden yang dialami oleh Galaxy Note 7, yang juga mempertaruhkan nilai saham perusahaan tersebut. Karenanya, Samsung mulai mengedarkan teaser untuk Samsung Galaxy S8.

Phone Arena melaporkan, gambar teaser tersebut mengungkapkan perangkat unggulan Samsung selanjutnya tersebut akan diperkenalkan pada 26 Februari mendatang, bersamaan dengan ajang MWC 2017 di Barcelona, Spanyol. Samsung juga akan menghelat acara Galaxy Unpacked.

Sementara itu, keempat operator besar di Amerika Serikat memungkinkan pengguna untuk mendapatkan unit pengganti dari Samsung Galaxy Note 7, dengan ponsel baru yang tersedia. Program recall kedua juga dinilai memiliki kesempatan lebih besar untuk kembali terjadi setelah investigasi menemukan Galaxy Note 7 yang meledak di pesawat Southwest Airlines merupakan unit pengganti.

Selain itu, rumor yang sebelumnya beredar juga menyebut Samsung Galaxy S8 akan didukung oleh layar beresolusi 4K dan teknologi VR. Samsung Galaxy S8 juga memiliki perbedaan dalam penamaan nomor model yang diusungnya, tanpa menyisipkan angka empat yang dinilai sebagai angka kurang beruntung oleh budaya Korea Selatan.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.