Galaxy Note 7 Tidak Lagi Kompatibel dengan Gear VR

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 11 Oct 2016 15:18 WIB
samsunggalaxy note 7
Galaxy Note 7 Tidak Lagi Kompatibel dengan Gear VR
Galaxy Note 7 tidak lagi kompatibel dengan Gear VR. (AP Photo/Gregory Bull, File)

Metrotvnews.com: Oculus telah memberikan update ke Galaxy Note 7, membuat aplikasi Gear VR pada smartphone tersebut menjadi tidak bisa dipakai, menurut berbagai sumber.

Saat pengguna mencoba membuka aplikasi Gear VR, akan muncul pesan seperti yang dapat Anda lihat pada gambar di bawah, yang menyebutkan, "Sampai pemberitahuan lebih lanjut, perangkat Note 7 tidak akan kompatibel dengan Gear VR."

?Gambar: Reddit user Bahaman23

Engadget menyebutkan, tindakan Oculus ini merupakan langkah preventif untuk melindungi konsumen. Mengingat Galaxy Note 7 rentan terbakar, maka ia akan sangat berbahaya jika digunakan dengan Gear VR, yang meletakkan smartphone sangat dekat dengan wajah pengguna.

Secara eksplisit, Samsung telah meminta pengguna Galaxy Note 7 untuk mematikan smartphone mereka dan dengan segera mengambil program ganti rugi yang tersedia, termasuk pengembalian uang. Update untuk Oculus ini pertama kali dilaporkan oleh seorang pengguna Reddit dengan akun Bahaman23 dan dikonfirmasi oleh Android Central.

Meskipun menggunakan Galaxy Note 7 pada Gear VR akan membahayakan pengguna, tapi ada orang-orang yang kecewa karena mereka kini tidak lagi bisa menggunakan Note 7 untuk menggunakan Gear VR.

Untungnya, Gear VR kompatibel dengan beberapa smartphone Samsung lainnya, termasuk Galaxy S7, S7 Edge, S6, S6 Edge dan Galaxy Note 5.


(MMI)