Review Game Mobile

1010! Puzzle, Mirip Tetris Tapi Lebih Adiktif

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 18 Nov 2015 18:51 WIB
review aplikasi
1010! Puzzle, Mirip Tetris Tapi Lebih Adiktif
Tampilan game 1010! Puzzle.

Metrotvnews.com: Masihkah Anda ingat dengan game Tetris? Game asal Rusia ini sempat populer. Meskipun begitu, mengingat sekarang ini ada begitu banyak game yang muncul, popularitas game puzzle ini sudah mulai menurun. Sekarang ini, muncul sebuah game yang menyerupai Tetris. Salah satunya adalah game buatan Gram Games, 1010! Puzzle.

Seperti namanya, dalam game ini, Anda akan melihat sebuah ruang kosong dengan ukuran 10 x 10 kotak. Berbeda dengan Tetris yang mengharuskan Anda untuk mengatur balok-balok yang muncul dari atas, di sini, Anda akan dapat melihat 3 keping puzzle di bagian bawah.

Anda dapat menarik salah satu kepingan tersebut dan meletakkannya di ruang kosong yang ada di atasnya.

Sama seperti Tetris, tujuan Anda di game ini adalah untuk menyusun balok yang muncul secara acak dengan sedemikian rupa, sehingga sepuluh baris atau kolom terisi penuh dengan balok. Dan baris atau kolom tersebut akan menghilang. 

Satu hal yang menarik dari game ini adalah karena Anda dapat meletakkan kepingan puzzle yang ada sesuka Anda. Anda dapat meletakkan kepingan puzzle di bagian bawah ruang, bagian atas atau bahkan membiarkan kepingan puzzle yang ada menggantung di bagian tengah ruang.

Jika mendapat nilai tertinggi, Anda akan dapat memamerkan prestasi Anda pada teman-teman Anda. Game 1010! Puzzle ini dilengkapi dengan daftar pemain yang berhasil mendapatkan nilai tertinggi.

Dalam game ini, ada tiga daftar pemain terbaik, yaitu pemain dengan nilai tertinggi sepanjang sejarah, pemain terbaik dalam waktu satu minggu dan pemain terbaik dalam waktu satu hari.

Anda dapat mengunduh game ini dengan gratis. Tetapi, seperti kebanyakan aplikasi gratis, Anda harus rela melihat berbagai macam iklan. Jika Anda ingin menghilangkan iklan, Anda harus membelinya.

Selain itu, Anda juga dapat mengganti tampilan balok dari game 1010! Puzzle ini, tetapi, seperti biasa, pada versi gratis, pilihan yang Anda miliki sangat terbatas. Jika Anda ingin mencoba menggunakan tampilan yang lebih cantik, maka Anda harus rela merogoh kocek Anda untuk membeli tampilan tersebut.

Tampilannya yang sederhana memang sesuai dengan gameplay yang juga simpel. Meskipun begitu, game ini cukup seru untuk dimainkan. Anda tetap harus memutar otak untuk memainkannya. 

Jika Anda adalah orang yang memiliki sifat kompetitif yang tinggi, mungkin Anda lebih tertarik untuk bermain game Duel Otak.


(ABE)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.