LEGO Hadirkan Program Edukasi Baru untuk Anak-Anak

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 14 Jan 2016 07:05 WIB
software and technology
LEGO Hadirkan Program Edukasi Baru untuk Anak-Anak
LEGO mengumumkan program pembelajaran baru untuk murid kelas 2 dan 4.

Metrotvnews.com: Pada ajang CES 2016 lalu, LEGO Education mengumumkan program Wedo 2.0. Program ini mengombinasikan lego, software, dan proyek nyata sebagai alat pembelajaran ilmu pengetahuan dan teknologi untuk murid sekolah dasar.

Program ini dilengkapi dengan beberapa fitur baru, termasuk kompatibilitas dengan lebih banyak platform, penggantian slot USB dengan BLE untuk menghubungkan robot, serta alat untuk mendokumentasikan dan membagi proyek yang dilakukan.

Wedo 2.0 mengombinasikan hardware dan software yang disebut dapat menghadirkan pengalaman pembelajaran untuk murid selama lebih dari 40 jam. Software hadir dengan antarmuka pengguna grafis drag-and-drop sebagai metode pengenalan konsep pemrograman.

Murid mendapat kesempatan membuat robot LEGO yang dapat terhubung dan dikendalikan melalui aplikasi pemrograman via Bluetooth. Contohnya, "Mini Milo" menugaskan murid untuk menciptakan mobil luar angkasa yang dapat diprogram saat mempelajari mobil tersebut dan cara penggunaannya.

Wedo 2.0 ditujukan khusus untuk dunia pendidikan dan disebut hanya akan didistribusikan ke sekolah-sekolah. Melalui program ini, LEGO berharap dapat mendorong rasa ingin tahu dan ketertarikan murid terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi. 


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.