GoPro Kembali Luncurkan Drone Karma Tahun ini

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 06 Jan 2017 12:47 WIB
goprodrone
GoPro Kembali Luncurkan Drone Karma Tahun ini
GoPro mengumumkan akan meluncurkan kembali drone Karma pada tahun ini.

Metrotvnews.com: GoPro mengumumkan rencananya untuk meluncurkan kembali drone lini Karma pada tahun ini. GoPro juga menyebut masih menyelesaikan proses pengujian drone karyanya itu.

Masih dalam proses pengujian tahap akhir, GoPro berjanji akan membagikan informasi lebih detail terkait rencana globalnya tersebut pada awal bulan Februari mendatang, seperti yang dilaporkan The Verge.

Pertama kali diluncurkan pada bulan September 2016 lalu, GoPro melakukan proses recall pada drone seharga USD799 atau sekitar Rp10,6 juta tersebut pada bulan Oktober, beberapa minggu setelah dipasarkan.

Keputusan melakukan recall diambil GoPro setelah sejumlah pengguna melaporkan drone Karma milik mereka terjatuh saat diterbangkan. Berdasarkan investigasi yang dilakukannya, GoPro mengonfirmasi baterai menjadi penyebab terjadinya insiden tersebut.

Insiden yang dialami Karma dinilai menjadi penutup serangkaian masa sulit yang harus dilalui GoPro sepanjang tahun 2016 lalu. Selama tahun 2016, nilai saham GoPro dilaporkan mengalami penurunan. Penurunan tersebut merupakan dampak dari keputusannya untuk menunda penjualannya dengan Amazon, akibat tidak mencapai kesepakatan dalam tawar menawar terkait harga ritel produknya.

Perusahaan tersebut juga dilaporkan merumahkan sebanyak 15 persen karyawannya 3 minggu setelah melaksanakan proses recall drone Karma. Keputusan merumahkan karyawan tersebut merupakan kali kedua GoPro mengurangi karyawannya pada tahun 2016 lalu.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.