Pinterest Sajikan Tombol Baru untuk Lacak Aktivitas Pengguna

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 11 Nov 2016 14:09 WIB
pinterest
Pinterest Sajikan Tombol Baru untuk Lacak Aktivitas Pengguna
Pinterest merilis fitur Tried It untuk melacak aktivitas pengguna.

Metrotvnews.com: Setelah menghadirkan fitur untuk membeli produk secara langsung dari aplikasi mobile, Pinterest kini meluncurkan fitur baru bernama "tried it" pada Pins. Ia ditujukan untuk mendorong pengguna melacak dan berbagi aktivitas yang telah dilakukan.

Selain itu, pengguna juga bisa berbagi ide yang telah dicoba dan dinilai patut direkomendasikan kepada pengguna lain, serta melacak Pins yang telah dicoba pengguna lain.

Pinterest menyebut, fitur ini akan memudahkan pengguna untuk menemukan tips terkait banyak hal seperti resep dan lokasi berlibur. Pinterest mencontohkan fitur ini dapat membantu pengguna mempelajari jalan pintas untuk menyelesaikan proyek yang sedang dikerjakan.

Kehadiran fitur ini juga selaras dengan tujuan Pinterest untuk menjadikan jejaring sosialnya sebagai ranah yang menyuguhkan kemampuan tidaklanjut dari aktivitas penggunanya. Cara penggunaan fitur ini tergolong mudah, hanya dengan menandai kolom tanda di atas Pin.

Selain itu, pengguna juga dapat memberikan tanggapan melalui tombol "Love It" atau "Not for Me", serta menuliskan pendapat atau tip, seperti yang dilaporkan Tech Crunch.

Tipe Pins yang ditampilkan pada feed akan berbeda, bergantung pada lokasi pengguna. Pinterest mencontohkan, di wilayah Amerika Serikat, pin terkait makanan dan minuman, fesyen dan ide DIY lebih banyak ditampilkan.

Sementara itu dekorasi rumah, fesyen dan kecantikan lebih populer di Inggris, selama periode pengujian fitur baru ini. Pinterest akan mulai mendistribusikan fitur barunya tersebut di aplikasi versi iOS dan Android pada minggu ini, dan di situs pada minggu selanjutnya.

Fitur pembelian produk dalam aplikasi diluncurkan Pinterest pada Juni lalu, menjadi wujud upaya Pinterest dalam bertransformasi menjadi platform perbelanjaan. Pinterest juga meluncurkan model bisnis baru, yang menawarkan video sebagi medium untuk beriklan.


(ABE)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /