Ponsel Baru BlackBerry Segera Meluncur?

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 12 Nov 2016 09:16 WIB
blackberry
Ponsel Baru BlackBerry Segera Meluncur?
CEO BlackBerry mengonfirmasi akan segera meluncurkan smartphone dengan keyboard unggulannya.

Metrotvnews.com: Kurang mendapatkan sambutan baik untuk DTEK50, BlackBerry masih belum mau menyerah di ranah smartphone. Setelah memutuskan untuk kembali memproduksi perangkat karyanya, BlackBerry dilaporkan segera meluncurkan smartphone terbaru.

Hal ini diungkapkan oleh CEO BlackBerry, John Chen saat diwawancarai oleh Bloomberg. Chen mengonfirmasi bahwa perusahaannya telah siap untuk meluncurkan produk terbaru, yang mengusung desain khas BlackBerry, yaitu keyboard QWERTY.

Perangkat ini merupakan perangkat yang telah lama dijanjikan BlackBerry jauh sebelum ponsel cerdas terakhir, yaitu DTEK60, diluncurkan. Tidak menyebut waktu pasti peluncuran perangkat tersebut, Chen hanya menyebut akan segera meluncurkannya.

John Chen juga mengonfirmasi bahwa BlackBerry telah dalam proses diskusi dengan dua perusahaan terkait dengan peluncuran smartphone karyanya, meski menolak untuk menyebutkan nama perusahaan tersebut. Chen hanya menyebut kedua perusahaan tersebut berasal dari Tiongkok dan India.

Sebelumnya, BlackBerry kembali ke ranah smartphone melalui DTEK50 dan DTEK60 yang merupakan hasil kolaborasi perusahaan asal Kanada ini dengan Alcatel. Kedua perangkat bersistem operasi Android ini berbekal layar sentu, dan tidak didukung oleh keyboard yang menjadi unggulan BlackBerry.

Di bawah kepemimpinan Chen, BlackBerry telah beralih dari produsen smartphone ke software. Pada September lalu mengumumkan keputusannya untuk berhenti memproduksi, memasok dan mendistribusikan ponsel karyanya, namun mengizinkan lisensi mereknya digunakan oleh perusahaan lain.


(MMI)

Menjajal Kemampuan Ponsel 2 Kamera Depan Oppo F3
Review Smartphone

Menjajal Kemampuan Ponsel 2 Kamera Depan Oppo F3

2 days Ago

Sama seperti ponsel Oppo sebelumnya, F3 mengunggulkan kamera depan. Ponsel ini dilengkapi denga…

BERITA LAINNYA
Video /