Bos Microsoft Ingin Ciptakan Perangkat Mobile Terbaik

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 24 Nov 2016 08:26 WIB
microsoft
Bos Microsoft Ingin Ciptakan Perangkat Mobile Terbaik
Satya Nadella mengungkap Microsoft akan tetap berada di ranah smartphone.

Metrotvnews.com: CEO Microsoft, Satya Nadella, mengungkap bahwa perusahaannya akan terus berada di ranah ponsel dengan perangkat berfitur unik, dan berencana menciptakan dan mengembangkan perangkat mobile terbaiknya.

Hal ini disampaikan Nadella setelah mengakui bahwa Microsoft kurang tanggap dalam menanggapi tren perangkat mobile. Tahun lalu, Microsoft mengeluarkan dana sebesar USD7,6 miliar, yang diperkirakan setara dengan nilai transaksinya saat mengakuisisi Nokia Devices and Service pada tahun 2014.

Nadella juga menyebut tidak akan kembali ke ranah perangkat mobile, tanpa menghadirkan inovasi serta hal berbeda dari perangkat lain ke pasar.

Disinggung soal perangkat Windows 10 Mobile yang terfokus pada enterprise, HP Elite x3, Nadella menyebut perusahaannya telah memiliki perannya sendiri pada inovasi struktural di ranah smartphone.

Saat ini Microsoft terfokus pada produktivitas, manajemen dan keamanan, yang ketiganya terkait erat dengan bidang bisnis. Hal ini juga dinilai mengindikasikan bahwa perangkat mobile Surface Phone akan menyasar konsumen di kalangan enterprise.

Lini Lumia dinilai gagal meraih perhatian konsumen, namun memudahkan Microsoft untuk memasarkan produk barunya, sebab konsumen telah lebih akrab dengan sistem operasi karyanya tersebut. Nadella menyebut tidak ingin terburu-buru kembali merambah ranah smartphone dan bersaing dengan merek lain seperti Samsung dan Apple, sebelum memiliki perangkat yang berbeda.

"Kami akan terus berada di pasar ponsel yang tidak didefinisikan oleh pemimpin pada saat ini, namun oleh hal yang dapat kami lakukan dengan cara unik pada perangkat mobile terbaik. Karenanya, kami berhenti melakukan hal yang sama dengan pelaku lain di industri ini, dan mulai melakukan hal berbeda dan kami yakini dapat kami lakukan dengan baik," ujar CEO Microsoft, Satya Nadella, seperti yang dikutip oleh Phone Arena.

Sebelumnya, Microsoft juga dilaporkan bekerja sama dengan Samsung untuk mengembangkan ekosistem sistem operasi terbarunya, Tizen.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

2 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /