Aplikasi Tulwe Gelar Kontes Berhadiah Rp13 Miliar

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 18 Oct 2016 10:15 WIB
aplikasi
Aplikasi Tulwe Gelar Kontes Berhadiah Rp13 Miliar
Ilustrasi.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pada tanggal 16 Oktober lalu, aplikasi Tulwe telah diluncurkan. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk bernyanyi, merekam dan mengunggah lagu yang mereka nyanyikan.

Saat ini, fokus dari Tulwe adalah untuk mendorong jumlah pengunduh dan meningkatkan aktvitias pengguna. Untuk itu, Tulwe mengadakan kontes musik tingkat dunia.

Pemenang kontes akan mendapatkan hadiah berupa kontrak rekaman senilai USD1 juta (Rp13 miliar). Kontes ini memiliki sistem seperti American Idol atau X Factor: pemenang ditentukan berdasarkan jumlah suara yang mereka dapatkan.

Untuk kontes kali ini, pihak Tulwe memperkirakan 5 juta orang untuk memberikan voting. "Kami mengantisipasi sekitar 5 juta pengguna global aktif yang memberikan vote. Angka itu pun bisa dibilang masih konservatif bila dibandingkan dengan tren TV saat ini," kata Pendiri dan CEO Tulwe Inc, Dr. Anthony Karim Adam.

Anthony menyebutkan, alasan dia membuat Tulwe adalah untuk memudahkan semua orang, khususnya masyarakat negara berkembang, untuk menunjukkan bakat menyanyinya. Dia berkata, meski saat ini telah ada banyak kontes menyanyi di negara-negara berkembang seperti Indonesia, audisi tetap hanya dilaksanakan di kota-kota besar.

"Antarmuka yang sederhana memungkinkan pengguna untuk merekam dan mengunggah hasil karya mereka secara nyaman dari rumah dan dinilai oleh pendengar dalam skala internasional," kata Anthony. Target pengguna Tulwe adalah orang-orang dalam rentang umur 18 - 35 tahun.

Meskipun Anthony masih belum tahu seberapa besar efek dari kontes musik global berbasis aplikasi, satu hal yang dia yakin adalah musisi dapat meningkatkan popularitasnya melalui media sosial. Setelah basis penggunanya membesar, Anthony percaya, Tulwe dapat menjadi sarana iklan yang dilirik oleh merek-merek global.


(MMI)

Redmi 5 Plus, Tambah Plus Dibandingkan Saudaranya
Review Smartphone

Redmi 5 Plus, Tambah Plus Dibandingkan Saudaranya

1 week Ago

Pakai embel Plus, Redmi 5 Plus membawa beberapa peningkatan dibandingkan saudaranya yang dirili…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.