Aplikasi Tulwe Gelar Kontes Berhadiah Rp13 Miliar

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 18 Oct 2016 10:15 WIB
aplikasi
Aplikasi Tulwe Gelar Kontes Berhadiah Rp13 Miliar
Ilustrasi.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pada tanggal 16 Oktober lalu, aplikasi Tulwe telah diluncurkan. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk bernyanyi, merekam dan mengunggah lagu yang mereka nyanyikan.

Saat ini, fokus dari Tulwe adalah untuk mendorong jumlah pengunduh dan meningkatkan aktvitias pengguna. Untuk itu, Tulwe mengadakan kontes musik tingkat dunia.

Pemenang kontes akan mendapatkan hadiah berupa kontrak rekaman senilai USD1 juta (Rp13 miliar). Kontes ini memiliki sistem seperti American Idol atau X Factor: pemenang ditentukan berdasarkan jumlah suara yang mereka dapatkan.

Untuk kontes kali ini, pihak Tulwe memperkirakan 5 juta orang untuk memberikan voting. "Kami mengantisipasi sekitar 5 juta pengguna global aktif yang memberikan vote. Angka itu pun bisa dibilang masih konservatif bila dibandingkan dengan tren TV saat ini," kata Pendiri dan CEO Tulwe Inc, Dr. Anthony Karim Adam.

Anthony menyebutkan, alasan dia membuat Tulwe adalah untuk memudahkan semua orang, khususnya masyarakat negara berkembang, untuk menunjukkan bakat menyanyinya. Dia berkata, meski saat ini telah ada banyak kontes menyanyi di negara-negara berkembang seperti Indonesia, audisi tetap hanya dilaksanakan di kota-kota besar.

"Antarmuka yang sederhana memungkinkan pengguna untuk merekam dan mengunggah hasil karya mereka secara nyaman dari rumah dan dinilai oleh pendengar dalam skala internasional," kata Anthony. Target pengguna Tulwe adalah orang-orang dalam rentang umur 18 - 35 tahun.

Meskipun Anthony masih belum tahu seberapa besar efek dari kontes musik global berbasis aplikasi, satu hal yang dia yakin adalah musisi dapat meningkatkan popularitasnya melalui media sosial. Setelah basis penggunanya membesar, Anthony percaya, Tulwe dapat menjadi sarana iklan yang dilirik oleh merek-merek global.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /