Kerja Sama Amazon dan VMware Perkuat Ranah Hybrid Cloud

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 19 Oct 2016 18:28 WIB
amazonvmware
Kerja Sama Amazon dan VMware Perkuat Ranah Hybrid Cloud
Ilustrasi cloud. (MASHABLE COMPOSITE/ISTOCKPHOTO)

Metrotvnews.com: Amazon dan VMware mengumumkan kerja sama dengan memasukkan layanan cloud dari VMware ke dalam Amazon Web Services (AWS) dengan nama VMware Cloud on AWS. Kerja sama ini akan menguntungkan keduanya. 

Menurut Fox Business, dengan kerja sama ini, layanan public cloud milik Amazon akan dilengkapi dengan software infrastruktur cloud dari VMware, sehingga tercipta hybrid cloud yang memungkinkan klien untuk menggunakan hardware pada data center mereka sendiri dan juga layanan dari AWS pada saat yang sama.

Vice President of Products and Cloud Platforms, VMware, Mark Lohmeye berkata, "Ia akan dioperasikan, dikendalikan dai dijual oleh VMware sebagai layanan berbasis permintaan yang fleksibel dan pelanggan akan dapat menambahkan berbagai tool pada layanan AWS seperti developer tool, analytic, database dan lain sebagainya."

Kerja sama ini akan membantu WMware untuk menawarkan pada kliennya solusi public cloud yang dijual dan diatur oleh VMware sendiri. Kerja sama dengan AWS ini akan menguntungkan VMware karena ia memungkinkan VMware menawarkan layanan ekstra pada para pelanggannya.

Sementara keuntungan yang didapatkan oleh Amazon adalah karena jangkauan pelanggan korporat mereka akan menjadi semakin luas karena mereka dapat menawarkan layanan public cloud tanpa memaksa klien meninggalkan data center milik mereka sendiri.

"Sebagian besar perusahaan telah melakukan virtualisasi dengan VMware, dan sekarang dengan VMware Cloud on AWS, untuk pertama kalinya, pelanggan akan dimudahkan untuk menggunakan ekosistem IT hibrida yang konsisten, menggunakan tool VMware yang ada pada AWS, tanpa harus membeli hardware khusus, membuat kembali aplikasi mereka atau memodifikasi model operasi mereka," kata CEO AWS, Andy Jassy.

Pada dasarnya, Amazon berusaha untuk menghilangkan alasan bagi perusahaan besar untuk tidak menggunakan layanan cloud mereka. Bekerja sama dengan VMware memungkinkan klien Amazon tetap menggunakan data center mereka untuk beberapa hal dan memanfaatkan layanan cloud AWS untuk hal-hal lain.


(MMI)

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT
Review Game

Penggemar Sejati Final Fantasy Boleh Main Dissidia Final Fantasy NT

23 hours Ago

Dissida Final Fantasy NT merupakan game sekaligus fan service bagi penggemar dan pengikut setia…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.