AMD Zen Muncul 13 Desember

Riandanu Madi Utomo    •    Rabu, 30 Nov 2016 08:20 WIB
amd
AMD Zen Muncul 13 Desember
CEO AMD, Lisa Su, saat memperkenalkan Zen di Computex 2016.

Metrotvnews.com: AMD akhirnya akan memperkenalkan prosesor Zen tanggal 13 Desember mendatang.

Menurut WCCFTech, AMD akan menyelenggarakan acara khusus untuk memperkenalkan prosesor tersebut ke publik dan memperlihatkan kemampuan serta potensinya. Acara tersebut akan diselenggarakan di kota Austin, Amerika Serikat, dan akan disiarkan secara langsung melalui situs resmi AMD.

Pihak AMD mengatakan akan memberikan informasi terbaru terkait prosesor generasi terbarunya, serta akan memperlihatkan kemampuan serta potensi yang dimilikinya kepada publik. AMD Zen sendiri rencananya akan rilis saat pameran Consumer Electronic Show (CES) 2017, bulan Januari mendatang.



Zen dikatakan merupakan prosesor andalan AMD yang juga akan bisa menyaingi dominasi Intel hingga saat ini. Informasi terakhir mengatakan Zen akan hadir dalam varian yang menggunakan 8 core 16 thread. Yang paling menarik dari informasi kali ini adalah varian Zen tersebut akan dibanderol dengan harga hanya USD300 atau sekitar Rp4 juta.

Jika benar, Zen tentu akan membuat persaingan prosesor Intel dan AMD kembali panas tahun depan. Prosesor tersebut akan setara dengan Intel Core i7-6850K yang saat ini harganya mencapai Rp8,8 juta atau dua kali lipatnya.


(MMI)

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s
Review Smartphone

Menjajal Lebih dalam Polytron Prime 7s

5 days Ago

Polytron Prime 7s hadir dengan desain tipis dan ringan serta berkesan elegan, namun didukung ba…

BERITA LAINNYA
Video /