Beredar, Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy C5 Pro dan Galaxy C7 Pro

Lufthi Anggraeni    •    Senin, 28 Nov 2016 08:17 WIB
samsung
Beredar, Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy C5 Pro dan Galaxy C7 Pro
Samsung dikabarkan akan segera meluncurkan dua smartphone baru, setelah keduanya muncul di situs Zauba.

Metrotvnews.com: Kabar bahwa Samsung segera meluncurkan Galaxy C5 Pro beredar setelah smartphone ini muncul pada situs ekspor-impor India, Zauba. Informasi detil terkait smartphone ini pun terus beredar di internet.

Kehadiran Samsung Galaxy C5 Pro akan bersamaan model versi lebih tinggi, yaitu Galaxy C7 Pro. Selain C5 Pro, Galaxy C7 Pro juga telah hadir pada situs Zauba, memperkuat indikasi Samsung segera meluncurkan keduanya, seperti yang dilaporkan oleh BGR.

Sejumlah rumor menyebut, kedua smartphone ini diluncurkan pada bulan Desember mendatang. Menurut informasi yang tertera pada siyus tersebut, Galaxy C5 Pro akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 625, dan didampingi oleh RAM 3GB.

Sementara itu, Samsung Galaxy C7 Pro disebut akan didukung oleh chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 626. Hingga saat ini, selain informasi tersebut, belum tersedia informasi lebih detil terkait spesifikasi kedua perangkat ini.

Sesuai nama yang diusungnya, Samsung Galaxy C7 Pro dan Galaxy C5 Pro merupakan penerus dari Galaxy C5 dan Galaxy C7. Perangkat versi non-pro tersebut dilengkapi dengan sejumlah spesifikasi yang sama, namun memiliki perbedaan dalam hal ukuran layar, prosesor dan kapasitas baterai.

Galaxy C5 hadir dengan layar Super AMOLED 5,2 inci Full HD (1920 x 1080 pixel), serta didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 617, yang didampingi oleh GPU Adreno 405 dan RAM 4GB. Perangkat ini hadir dalam dua varian kapasitas penyimpanan yaitu 32GB dan 64GB, serta berbekal slot microSD hingga 128GB.

Galaxy C5 dilengkapi dengan kamera belakang 16MP dengan lampu flash dual-tone dan kamera depan 8MP, serta baterai 2.600 mAh berteknologi Qualcomm Quick Charge 3.0. Sementara itu, Galaxy C7 hadir dengan ukuran layar Super AMOLED Full HD lebih besar, yaitu 5,7 inci.

Smartphone ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 625 octa-core dengan RAM 4GB, serta baterai 3.000 mAh berteknologi Qualcomm Quick Charge 3.0. Sebelumnya, Samsung telah meluncurkan versi tertinggi seri Galaxy C terbarunya, yaitu Galaxy C9 Pro. Ponsel cerdas ini menjadi perangkat karya perusahaan asal Korea Selatan yang didukung oleh RAM 6GB.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /