Beredar, Bocoran Tampilan Radeon RX Vega

Riandanu Madi Utomo    •    Senin, 20 Mar 2017 07:44 WIB
amd
Beredar, Bocoran Tampilan Radeon RX Vega
Salah satu bocoran foto Radeon RX Vega

Metrotvnews.com: Bocoran baru mengenai kartu grafis AMD Radeon RX Vega kembali muncul. Menurut bocoran dari situs Tiongkok Chiphell, Radeon RX Vega akan tampil sebagai pengganti Radeon Fury dan Fury X, kartu grafis premium AMD yang dirilis tahun 2015 silam.

Dari yang diperlihatkan pada bocoran tersebut, Radeon RX Vega diperkirakan akan memiliki sistem pendingin yang mirip dengan Radeon Fury X.

Hal tersebut dapat dilihat dari tulisan "Radeon" yang berada di sisi sampingnya, serta bentuk bodi pendinginnya yang simpel. Sementara di bagian bawahnya, Radeon RX Vega akan memiliki backplate dengan lambang Vega.



Radeon RX Vega merupakan kartu grafis baru AMD yang akan bertarung di kelas premium menghadapi NVIDIA GTX 1080 dan 1080 Ti. Radeon RX Vega akan menggunakan GPU Vega yang menggunakan sistem memori HBM2 dan akan tampil dengan perubahan performa yang cukup drastis, mulai dari mesin komputasi, rendering, hingga kalkulasi geometri.

HBM2 sendiri merupakan pengembangan dari teknologi High Bandwidth Memory (HBM) generasi pertama yang digunakan di GPU Fiji. Berkat frekuensi yang ditingkatkan, HBM2 mampu menghadirkan bandwidth hingga dua kali lipat dari HBM1. Setiap stack memori HBM2 juga memiliki kapasitas hingga 8 kali lebih besar dari HBM1.

Dalam ajang CES 2017 bulan Januari, Vega dipamerkan oleh AMD dengan memainkan DOOM pada resolusi 4K menggunakan konfigurasi grafis maksimal. Hasilnya, game dapat berjalan dengan rata-rata framerate 70fps. 


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /