Laptop ASUS P2440 Ingin Rangkul Pebisnis dengan Harga Terjangkau

Riandanu Madi Utomo    •    Jumat, 22 Sep 2017 11:42 WIB
asus
Laptop ASUS P2440 Ingin Rangkul Pebisnis dengan Harga Terjangkau
ASUS P2440

Metrotvnews.com, Jakarta: ASUS memperkenalkan varian laptop terbarunya untuk kalangan pebisnis dan profesional. Laptop bernama ASUS P2440 ini dikatakan menyasar konsumen yang ingin perangkat dengan fitur keamanan mumpuni, namun tetap dibanderol dengan harga yang terjangkau untuk kebutuhan bisnisnya.

ASUS P2440 memiliki kumpulan fitur teknologi keamanan seperti sensor pembaca sidik jari (fingerprint), ASUS Business Manager, serta port konektivitas untuk bisnis. Seperti diketahui, dalam dunia usaha, faktor keamanan data maupun perangkat adalah hal yang utama.

"Kami memahami betul perangkat apa yang dibutuhkan oleh para profesional dan orang yang berkecimpung dalam dunia bisnis," ujar Country Marketing Manager ASUS Indonesia, Galip Fu. "ASUS P2440 adalah laptop yang dipersiapkan khusus untuk kebutuhan itu, dengan berfokus pada fitur security yang dimilikinya."

Pembaca sidik jari pada laptop ini memungkinkannya tidak bisa diakses oleh sembarang orang sehingga meminimalisir kebocoran data. Sementara ASUS Bussiness Manager memungkinkan pengguna melakukan berbagai macam pengaturan khusus seperti memperbarui BIOS, mengunci port USB, hingga menonaktifkan DVD RW drive yang terdapat di laptop ini.

Laptop ini juga masih hadir dengan teknologi lama yang masih digunakan di banyak perusahaan saat ini, seperti optical drive berupa DVD-RW, hingga port VGA dan LAN. Baterainya juga masih bisa dilepas sehingga memudahkan penggantian jika terjadi kerusakan suatu saat.

Untuk spesifikasinya, laptop ini tampil dengan tiga varian yang menggunakan prosesor mulai dari Intel Core i3-7100U hingga Core i7-7500U. Ia telah dilengkapi dengan RAM DDR4 2133MHz sebesar 4GB, HDD 1TB untuk penyimpanan, serta chip grafis NVIDIA GeForce 940MX. 

Untuk harganya, ASUS P2440 dibanderol seharga Rp7.399.000 sampai Rp12.999.000.


(MMI)

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2
Review Smartphone

Begini Performa Ponsel Selfie Xiaomi Redmi S2

2 weeks Ago

Xiaomi masuk industri smartphone selfie dengan merilis Xiaomi Redmi S2. Begini performanya. …

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.