Apple Mulai Promosi Pesan Timbul pada iOS 11

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 07 Sep 2017 09:26 WIB
apple
Apple Mulai Promosi Pesan Timbul pada iOS 11
Apple mulai mempromosikan fitur baru pada iOS 11 melalui jendela tips pop up yang muncul pada iPhone dan iPad.

Metrotvnews.com: Jendela Tips pop up baru muncul pada sejumlah model iPhone dan iPad tertentu, menampilkan pengguna perangkat bersistim operasi iOS tersebut fitur baru yang akan hadir saat update iOS 11 diterima oleh perangkat yang kompatibel.

Salah satu perubahan besar yang diusung sistem operasi mobile terbaru Apple tersebut adalah dukungannya hanya untuk perangkat 64-bit. Hal ini menyebabkan iPhone generasi lebih lama dari Apple iPhone 5s tidak akan menerima update sistem operasi ke iOS 11.

Pesan pop up tersebut turut menjelaskan alasan aplikasi 32-bit berjumlah 187.000 akan dihapus dari App Store. Jendela Tips pop up tersebut mulai muncul di perangkat iOS sejak 5 September waktu Amerika Serikat, dan menggarisbawahi sejumlah fitur baru yang akan tersedia di iPhone dan iPad.

Fitur tersebut termasuk opsi yang akan mencegah pengguna menerima pesan teks, peringatan dan pemberitahuan saat tengah mengemudikan kendaraan. Perubahan lainnya yaitu pusat kendali versi baru, efek foto "live", aplikasi file baru dan sebagainya.

Dengan menggulirkan teaser terkait perubahan terlebih dahulu, pengguna iOS diharapkan tidak akan terlalu terkejut saat fitur baru resmi digulirkan bersamaan dengan update iOS 11. Model iPhone yang akan menerima update iOS 11 termasuk iPhone 7 Plus, iPhone 7, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone SE, dan iPhone 5s.

Sementara itu, model iPad yang akan menerima update iOS 11 termasuk iPad Pro 12,9 inci generasi pertama, iPad Pro 12,9 inci generasi kedua, iPad Pro 9,7 inci, iPad Pro 10,5 inci, iPad generasi kelima, iPad Air 2, iPad Air, iPad mini 4, iPad mini 3, iPad mini 2.

Hanya satu model iPod yang akan menerima update iOS 11 yaitu iPos Touch generasi keenam. Update iOS 11 ini akan digulirkan via OTA dan akan mulai diterima pengguna pada bulan ini.


(MMI)

Video /