Qualcomm Tuntut Balik Apple

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 12 Apr 2017 12:39 WIB
applequalcomm
Qualcomm Tuntut Balik Apple
Qualcomm kini balik menuntut Apple. (Ethan Miller / Getty Images / AFP)

Metrotvnews.com: Qualcomm menuntut balik Apple, setelah pembuat iPhone itu menuntut Qualcomm pada awal tahun ini. Kemarin, Qualcomm mendaftarkan dokumen jawaban dan tuntutan balik atas tuntutan Apple pada bulan Januari.

Qualcomm memiliki 5 poin dalam tuntutan tersebut. Salah satunya, Qualcomm menyebutkan bahwa Apple secara sengaja tidak memaksimalkan potensi chip Qualcomm pada iPhone 7 sehingga ia memiliki performa yang sama dengan modem buatan Intel.

Qualcomm berkata, Apple "memilih untuk tidak memanfaatkan fitur performa tinggi pada chipset Qualcomm untuk iPhone 7 (sehingga konsumen tidak bisa menikmati manfaat dari inovasi Qualcomm)" dan ketika iPhone dengan prosesor Qualcomm memiliki performa yang lebih baik dari iPhone dengan modem Intel, "Apple mengklaim bahwa tidak ada perbedaan antara keduanya."

Menurut laporan The Verge, Qualcomm juga menyebutkan bahwa Apple melarang mereka untuk menjelaskan pada konsumen seberapa jauh perbedaan performa antara iPhone dengan chipset Qualcomm dan iPhone dengan chipset Intel.

Perusahaan pembuat chip itu mengatakan, Apple "mengancam" mereka untuk bungkam terkait perbedaan performa tersebut. Sehingga, Qualcom tidak bisa membuktikan superioritas iPhone dengan modem Qualcomm di depan umum. 

Protes lain dari Qualcomm adalah karena Apple menyalahartikan persetujuan dan negoisasi dengan Qualcomm dan mendorong terjadinya tuntutan pada Qualcomm di pasar lain, dengan membuat pernyataan yang salah dan menyalahartikan faka. Selain itu, pembuat iPhone itu juga disebutkan mengganggu perjanjian Qualcomm dengan perusahaan lain. 

Tuntutan Apple pada Qualcomm pertama kali masuk ke pengadilan pada bulan Januari tahun ini. Tuntutan itu kemudian diikuti oleh 2 tuntutan lain, satu di Tiongkok dan satu di Inggris. CEO Apple, Tim Cook mengatakan bahwa mereka tidak punya pilihan lain selain menuntut Qualcomm meski mereka telah bekerja sama dengan perusahaan pembuat chipset itu selama bertahun-tahun. 

Dalam tuntutan balik Qualcomm, salah satu hal yang mereka inginkan adalah kompensasi karena Apple mengingkari beberapa persetujuan dan perjanjian di antara keduanya. Selain itu, mereka juga ingin agar Apple berhenti mengganggu bisnis Qualcomm dengan manufaktur komponen iPhone dan iPad. 


(MMI)

In-Ear Headset H2310, Earphone Terjangkau Lain dari HP
Review Earphone

In-Ear Headset H2310, Earphone Terjangkau Lain dari HP

6 hours Ago

In-Ear Headset H2310 merupakan earphone dengan harga terjangkau lain dari HP yang memberikan ku…

BERITA LAINNYA
Video /