GoodHomes Tawarkan Layanan Transportasi dan Bersih-Bersih Rumah Online

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 18 May 2017 23:18 WIB
aplikasi
GoodHomes Tawarkan Layanan Transportasi dan Bersih-Bersih Rumah Online
Saat peluncuran aplikasi GoodHomes. (MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Berlokasi di Hard Rock Cafe, Pacific Place, aplikasi GoodHomes resmi meluncur hari ini, Kamis (18/5/2017). GoodHomes adalah aplikasi mobile yang menawarkan berbagai home services, seperti jasa membersihkan rumah. 

GoodHomes menawarkan 4 layanan yang berbeda: Good2huiz, Good2go, Good2 airport dan Good2shop. Good2huiz merupakan layanan membersihkan rumah. Sementara Good2go adalah layanan antar jemput dengan sopir. Di sini, Anda bisa memilih mobil yang hendak Anda gunakan, mulai dari Innova sampai Alphard. Anda bahkan bisa memilih orang yang menjadi sopir Anda.

Seperti yang terlihat dari namanya, Good2airport adalah layanan untuk mengantarkan Anda dari dan ke bandara. Terakhir, Good2shop akan membantu Anda berbelanja dan mengantarkan barang ke tempat yang Anda pilih. Untuk membayar, Anda bisa menggunakan dompet virtual yang diklaim aman.

Inggrid Manangka, Co-founder dan Chief Marketing Officer Brainworx berkata, salah satu hal yang membedakan GoodHomes dengan aplikasi pesaing adalah karena di sini, Anda akan dipandu oleh seorang PFA (Professional Family Assistant). "PFA akan membantu kita mengatur semua kebutuhan, sehingga kita sebagai pengguna akan sangat dimudahkan," ujar Inggrid.

Lebih lanjut, Ben Siagian, CEO PT Brainworx menjelaskan, satu PFA akan fokus pada satu pengguna. Dengan begitu, pengguna diharapkan akan mendapatkan kemudahan dalam memanfaatkan berbagai layanan yang ditawarkan GoodHome.

"Evolusi di kota-kota besar dunia menunjukkan bahwa kebutuhan akan layanan transportasi yang aman dan nyaman dan layanan housekeeping akan terus meningkat," ujar Ben, memberikan penjelasan singkat di balik pembuatan aplikasi GoodHomes. "Cepat atau lambat, hal ini juga akan dihadapi di Jakarta."

Saat ini, GoodHomes hanya dapat digunakan di Jakarta, khususnya Jakarta Selatan. Namun, ke depan, tim di balik aplikasi layanan on-demand ini akan memperluas jangkauannya. Aplikasi ini juga baru tersedia di Play Store, walau versi iOS dari aplikasi ini tengah dikembangkan. 

Ketika ditanya terkait persaingan, Ben mengaku cukup optimistis. "Kami punya strategi untuk memanfaatkan celah pasar. Sekilas, kami dan pesaing terlihat sama. Padahal layanan kami sangat berbeda," ujar Ben.


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.