Ada Topeng Khusus Anti-Face ID Milik iPhone X

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 15 Sep 2017 10:51 WIB
appleiphone
Ada Topeng Khusus Anti-Face ID Milik iPhone X
Penjual topeng Tiongkok di situs Taobao. (The Verge)

Metrotvnews.com: Penjual asal Tiongkok di situs marketplace Taobao selalu berusaha menjajakan barang jualannya. Untuk itu, tidak jarang mereka mengaitkan barang dagangannya dengan topik yang tengah menjadi topik pembicaraan.

Hanya beberapa hari setelah Apple mengumumkan iPhone X yang menggunakan sistem Face ID untuk menggantikan Touch ID, para penjual asal Tiongkok telah mulai menjual "topeng pelindung". 

Jika Anda khawatir seseorang akan membuka ponsel Anda ketika tidur -- yang tidak mungkin terjadi, mengingat Face ID hanya bekerja ketika pengguna menatap kamera dengan mata terbuka -- ada beberapa topeng yang bisa Anda gunakan untuk Anda kenakan. Seperti yang disebutkan oleh The Verge, topeng-topeng ini memiliki harga beragam, mulai dari USD5 (Rp66 ribu) sampai USD15 (Rp200 ribu).



Anda bisa memilih topeng yang memiliki lubang untuk hidung atau tidak. Selain itu, topeng ini juga hadir dalam berbagai pilihan warna. Jika Anda merasa topeng berwarna hitam membuat Anda terlihat seperti penjahat, mungkin Anda bisa memilih topeng berwarna hijau. 

Atau mungkin, Anda lebih memilih untuk menggunakan penutup mata yang tetap melindungi Anda dari Face ID? Selain itu, Anda juga bisa menggunakan penutup mata ini ketika Anda berada di pesawat. 



Jelas, para penjual mengaitkan produknya dengan Face ID hanya untuk menarik perhatian pembeli dan bukan karena barangnya memang diciptakan untuk mengakali sistem keamanan terbaru dari Apple. Namun, jika Anda khawatir Face ID tidak menjamin keamanan privasi Anda, ANda bisa menonaktifkannya dan menggunakan password biasa. 


(MMI)