Ada Topeng Khusus Anti-Face ID Milik iPhone X

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 15 Sep 2017 10:51 WIB
appleiphone
Ada Topeng Khusus Anti-Face ID Milik iPhone X
Penjual topeng Tiongkok di situs Taobao. (The Verge)

Metrotvnews.com: Penjual asal Tiongkok di situs marketplace Taobao selalu berusaha menjajakan barang jualannya. Untuk itu, tidak jarang mereka mengaitkan barang dagangannya dengan topik yang tengah menjadi topik pembicaraan.

Hanya beberapa hari setelah Apple mengumumkan iPhone X yang menggunakan sistem Face ID untuk menggantikan Touch ID, para penjual asal Tiongkok telah mulai menjual "topeng pelindung". 

Jika Anda khawatir seseorang akan membuka ponsel Anda ketika tidur -- yang tidak mungkin terjadi, mengingat Face ID hanya bekerja ketika pengguna menatap kamera dengan mata terbuka -- ada beberapa topeng yang bisa Anda gunakan untuk Anda kenakan. Seperti yang disebutkan oleh The Verge, topeng-topeng ini memiliki harga beragam, mulai dari USD5 (Rp66 ribu) sampai USD15 (Rp200 ribu).



Anda bisa memilih topeng yang memiliki lubang untuk hidung atau tidak. Selain itu, topeng ini juga hadir dalam berbagai pilihan warna. Jika Anda merasa topeng berwarna hitam membuat Anda terlihat seperti penjahat, mungkin Anda bisa memilih topeng berwarna hijau. 

Atau mungkin, Anda lebih memilih untuk menggunakan penutup mata yang tetap melindungi Anda dari Face ID? Selain itu, Anda juga bisa menggunakan penutup mata ini ketika Anda berada di pesawat. 



Jelas, para penjual mengaitkan produknya dengan Face ID hanya untuk menarik perhatian pembeli dan bukan karena barangnya memang diciptakan untuk mengakali sistem keamanan terbaru dari Apple. Namun, jika Anda khawatir Face ID tidak menjamin keamanan privasi Anda, ANda bisa menonaktifkannya dan menggunakan password biasa. 


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.