Kamera iPhone 8 Sanggup Rekam Video 4K?

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 04 Aug 2017 14:37 WIB
apple
Kamera iPhone 8 Sanggup Rekam Video 4K?
kamera iPhone 8 dikabarkan akan berbekal kemampuan perekaman video beresolusi 4K pada 60fps.

Metrotvnews.com: Mendekati waktu peluncurannya pada bulan September, bocoran informasi terkait iPhone 8 semakin banyak. Salah satu bocoran informasi signifikan beredar bersamaan dengan informasi terkait firmware HomePod yang diunggah pengguna Twitter.

Informasi terbaru terkait iPhone 8 yang beredar pertama kali dilaporkan oleh situs berita asal Portugis, iHelp. Situs tersebut meyebut bahwa kamera belakang iPhone 8 berbekal kemampuan merekam video beresolusi hingga 4K pada 60fps.

Situs ini turut mengunggah gambar screenshot kode yang ditemukannya terkait kemampuan perekaman iPhone 8 tersebut. Selain itu, juga ditemukan kode serupa yang mencantumkan kata Depan, bukan Belakang, mengindikasikan kamera depan juga berbekal kemampuan perekaman yang sama dengan kamera belakang.

Saat iOS 9 diluncurkan, sejumlah pihak menemukan kode serupa, mengindikasikan kamera depan akan didukung fitur panorama, slow mo 1080p @ 240fps, dan flash. Namun, hanya satu dari tiga fitur tersebut yang akhirnya tersedia pada sistem operasi iOS 9, yairu software flash.

Kemampuan perekaman tersebut disebut GSM Arena, berpeluang untuk mendukung smartphone karya Apple, sebab sistem operasi macOS versi terbaru yaitu High Sierra telah dilengkapi dengan dukungan penerus terstandarisasi hingga H.264 bernama HEVC (H.265).

Format baru tersebut disebut mengonsumsi kapasitas memori 40 persen lebih sedikit jika dibandingkan dengan format sebelumnya, yaitu H.264. Kemampuan perekaman 4K pada 60fps menjadi langkah yang baik bagi Apple, dan diperkirakan mampu mengantarkannya menjadi perangkat terbaik di ranah fotografi smartphone.


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /