Jendela360 Tawarkan Tur Virtual untuk Calon Penyewa Apartemen

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 25 Aug 2017 15:46 WIB
teknologistartup
Jendela360 Tawarkan Tur Virtual untuk Calon Penyewa Apartemen
Jendela360 menawarkan fitur tur virtual.

Metrotvnews.com, Jakarta: Dunia virtual sering diidentikkan dengan game. Namun, sebenarnya, teknologi Virtual Reality atau Augmented Reality bisa digunakan di berbagai bidang, mulai dari pendidikan hingga kedokteran.

Jendela360 menggabungkan teknologi virtual dengan bidang properti. Tujuannya memudahkan orang-orang untuk melihat apartemen yang hendak disewa. Jendela360 adalah situs penyewaan properti, khususnya apartemen. Salah satu hal yang membedakan situs ini dengan situs-situs penyewaan properti lainnya adalah karena ia menawarkan fitur virtual tour.

Fitur ini memungkinkan calon penyewa untuk melihat unit apartemen dengan lebih leluasa, seolah-olah mereka berada di unit tersebut. Untuk memastikan kualitas foto dari unit apartemen, Jendela360 menggunakan fotografer mereka sendiri. 

Dalam keterangan resminya, Jendela360 didirikan pada 2016 oleh Ade Indra dan Kiki. Ide untuk membuat startup ini muncul dari pengalaman pribadi Ade. Ketika hendak mencari apartemen untuk disewa, Ade merasa kesulitan karena meski ada banyak marketplace properti, informasi yang ada terkadang tidak jelas atau bahkan tidak akurat. 



Proses untuk melihat unit yang hendak disewa pun kurang menyenangkan karena sang agen justru terlambat ketika hendak bertemu. Sebaliknya, pihak yang hendak menyewakan pun merasa kesulitan untuk menemui penyewa yang sesuai. Salah satu alasannya karena sulitnya mengatur waktu temu. Dari sana, muncullah keinginan untuk membuat startup untuk menyelesaikan masalah ini.

Sekarang, Jendela360 belum mendapatkan pendanaan dan masih menggunakan dana internal. Ke depan, mereka mengaku ingin fokus pada bisnis utama mereka, yaitu bidang properti, terutama apartemen. Rencana jangka pendek mereka termasuk menambah jumlah cakupan apartemen di situs Jendela360. Selain itu, mereka juga ingin masuk ke pasar jual-beli apartemen. 

Jendela360 mengaku sebagai satu-satunya pihak yang menawarkan cicilan 0 persen 12 bulan untuk sewa apartemen. Nantinya, mereka juga ingin bekerja sama dengan fintech untuk memfasilitasi calon penyewa yang ingin melakukan pembayaran setiap bulan tapi tidak memiliki kartu kredit. 


(MMI)

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?
Review Smartphone

Xiaomi Mi A2 Lite, Layak Anda Beli?

11 hours Ago

Seperti apakah Xiaomi Mi A2 Lite? Apakah ponsel ini bisa memikat hati? Berikut ulasan Medc…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.