Analis Klaim Essential Phone Terjual 5 Ribu Unit

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 28 Sep 2017 07:46 WIB
androidsmartphone
Analis Klaim Essential Phone Terjual 5 Ribu Unit
BayStreet melaporkan Essential Phone hanya terjual sebanyak 5.000 unit di Amerika Serikat sejak peluncurannya.

Metrotvnews.com: Perusahaan Andy Rubin, Essential, telah bernilai mencapai USD1,2 miliar (Rp16 triliun). Namun. produk pertamanya diprediksi perusahaan riset bernama BayStreet pada laporan terbarunya, akan mengalami kegagalan terkait dengan penjualan di pasar.

BayStreet dikenal masyarakat sebagai perusahaan yang melacak dan menganalisis pengiriman ponsel di pasar Amerika Serikat. Menurut perusahaan tersebut, Essential Phone hanya terjual sebanyak 5.000 unit di Amerika Serikat sejak peluncurannya.

Angka tersebut sangat rendah, tetapi bukan tidak mungkin untuk dicapai. Essential Phone resmi diluncurkan pada bulan Juni lalu, dan baru tersedia dan didistribusikan pada awal bulan September ini. Smartphone ini juga secara eksklusif didistribusikan oleh Sprint di pasar Amerika Serikat, sementara versi non paket dapat diperoleh melalui Best Buy dan toko online Essential.

Essential Phone dipasarkan seharga USD699,99 (Rp9,4 juta), sementara aksesori kamera 360 derajat tambahan dipasarkan seharga USD200 (Rp2,6 juta). Pelanggan Sprint dapat membeli Essential Phone dengan harga USD14,58 (Rp196 ribu) per bulan selama 18 bulan.

Salah satu penguji perangkat dari Phone Arena, Maxwell R, menyebut Essential Phone memiliki sejumlah kekurangan mendasar. Mengusung desain menawan, Maxwell menyebut keindahan yang disuguhkan Essential Phone pada luar saja.

Sebelumnya, Essential Phone menerima update software pada malam kehadirannya di toko Sprint di seluruh Amerika Serikat. Secara teknis, update ini bukanlah yang pertama, dan update sebelumnya hanya dapat dinikmati oleh pengguna unit review.


(MMI)

Video /