Persediaan iPhone X Diprediksi Sedikit, Ini Alasannya

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 28 Sep 2017 12:00 WIB
appleiphoneiphone x
Persediaan iPhone X Diprediksi Sedikit, Ini Alasannya
Apple iPhone X. (AFP PHOTO / Josh Edelson)

Metrotvnews.com: Analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo memperkirakan, persediaan iPhone X akan terbatas sampai semester pertama 2018.

Dia menyampaikan ini dalam catatan Apple Insight pada para investor pada hari Senin, lapor Business Insider. Apple iPhone 8 telah mulai tersedia di pasar Amerika Serikat pada akhir minggu lalu.

Namun, iPhone X, yang merupakan smartphone Apple yang paling canggih dan paling mahal dari Apple, baru akan tersedia di pasar pada 3 November. Meski harganya yang mahal, diperkirakan, permintaan akan iPhone X sangat tinggi. Kuo memperkirakan, jumlah pesanan untuk ponsel tersebut mungkin akan mencapai lebih dari 40-50 juta unit. 

"Kami pikir, penggemar berat Apple di AS dan sebagian pengguna iPhone 6 dan 6s akan rela membayar mahal untuk mendapatkan ponsel ini," tulis Kuo.

Karena tingginya permintaan, ada kemungkinan bahwa iPhone X akan sulit untuk didapatkan. Sementara pabrik Apple baru akan mulai memproduksi iPhone X secara massal pada pertengahan atau akhir Oktober. 

Alasan produksi terhambat adalah karena kamera depan "TrueDepth" pada iPhone X, yang memiliki konstruksi yang kompleks sehingga sulit untuk dibuat dalam jumlah banyak. Sensor pengenalan wajah pada iPhone X terdiri dari dua modul yaitu modul "Romeo" dan modul "Juliet".

Modul Romeo berfungsi untuk memproyeksikan titik-titik inframerah untuk memetakan wajah, sementara modul Julit berfungsi untuk membaca pola tersebut. Narasumber WSJ, menyebutkan bahwa modul Romeo memakan waktu lebih lama untuk dibuat dari modul Juliet. Hal ini dapat mempersulit produksi, yang akan membuat persediaan iPhone X semakin terbatas. 


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /