Bakal Ada 3 iPad Pro di Tahun 2017

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 04 Oct 2016 09:20 WIB
apple
Bakal Ada 3 iPad Pro di Tahun 2017
Apple dikabarkan akan meluncurkan tiga iPad Pro baru pada musim semi 2017 mendatang.

Metrotvnews.com: Apple dikenal sebagai perusahaan yang taat dengan jadwal peluncuran perangkat dan software barunya setiap tahunnya.

Jika pada kuartal keempat menjadi waktu Apple untuk meluncurkan iPhone, software dan Watch baru, musim kuartal kedua menjadi saat Apple melakukan update untuk iPad.

Q2 2017 juga akan menjadi waktu Apple untuk memperkenalkan rangkaian iPad terbaru, seperti tradisi yang selalu dilakukannya. Pada awal tahun 2017, Apple dikabarkan akan memperkenalkan tiga model iPad seri Pro, termasuk dua ukuran baru pada rangkaian produk di seri ini.

Menurut rumor yang disebutkan oleh Phone Arena, awal tahun 2017 menjadi waktu Apple menghadirkan versi update dari iPad Pro 12,9 inci, serta memperkenalkan iPad mini baru. Rumor lain juga menyebut, iPad Pro standar akan hadir dengan ukuran layar lebih besar, yaitu 10,1 inci, sementara sebelumnya perangkat ini berbekal layar dengan ukuran 9,7 inci.

Ukuran layar lebih besar tersebut diperkirakan tidak akan mengubah dimensi perangkat, karena raksasa teknologi berbasis Cupertino, California, Amerika Serikat ini akan menerapkan bezel lebih tipis untuk dapat menghadirkan bentang layar lebih besar tersebut.

Rangkaian iPad Pro baru ini diperkirakan akan dibekali dengan setup kombinasi quad-speaker dan mikrofon, jack audio 3,5mm, kamera 12MP, dan teknologi layar True Tone. Apple juga dikabarkan tengah mengembangkan aksesor Smart Keyboard untuk masing-masing iPad Pro berbeda ukuran tersebut.

Kehadiran dukungan aksesori Smart Keyboard ini juga diharapkan dapat menyamai kesuksesan aksesori iPad Pro lainnya, yaitu Apple Pencil, yang mendapatkan pujian dari sejumlah ahli di bidang desain aplikasi.

Hingga saat ini, belum tersedia informasi ataupun tanggapan resmi dari pihak Apple terkait dengan tanggal pengumuman atau peluncuran rangkaian iPad Pro baru tersebut. Namun, Phone Arena memprediksi Apple akan melangsungkan peluncuran tersebut pada bulan Maret ataupun April 2017.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.