Sudah Ada 1 Juta Pengguna Samsung Galaxy Note 7 Versi Aman

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 30 Sep 2016 16:35 WIB
samsung
Sudah Ada 1 Juta Pengguna Samsung Galaxy Note 7 Versi Aman
Samsung mengumumkan telah mendistribusikan lebih dari satu juta unit Galaxy Note 7 berbaterai aman.

Metrotvnews.com: Samsung mengumumkan telah mendistribusikan lebih dari satu juta unit Galaxy Note 7, baik sebagai unit pengganti ponsel yang ditarik kembali maupun produk yang aman dari proses tersebut. Satu juta unit tersebut diklaim berbekal baterai dengan keamanan terjamin.

Informasi ini beredar satu bulan setelah perusahaan asal Korea Selatan tersebut memutuskan untuk menarik kembali 2,5 juta unit Samsung Galaxy Note 7, akibat insiden yang disebabkan oleh permasalahan pada baterai perangkat tersebut.

Namun, informasi ini mendapat tanggapan kurang baik dari sejumlah pemilik Samsung Galaxy Note 7 yang baru-baru ini mendapatkan unit pengganti. Pemilik tersebut melaporkan perangkat pengganti yang mereka peroleh mengalami peningkatan suhu secara signifikan dan sering kali kehabisan daya saat baterai diisi ulang.

The Next Web melaporkan, Samsung menyanggah keluhan tersebut dengan menyebut permasalahan yang dialami sejumlah pemilik Galaxy Note 7 baru tidak disebabkan oleh baterai pendukung perangkat. Samsung menyebut insiden sebagai kasus terisolasi yang terkait dengan permasalahan pada produksi massal.

Saat ini, produk Note 7 baru di pasar luar negeri yang telah ditukar menggunakan baterai yang sama dengan baterai yang disuplai dan digunakan oleh perangkat versi Tiongkok," ujar Samsung pada pertanyaan yang diunggah di situs resminya.

Sejumlah insiden yang dialami Samsung Galaxy Note 7 ini turut mempengaruhi posisinya di Tiongkok, yang dinilai sebagai pasar smartphone terbesar di dunia. Insiden ini dilaporkan menggeser Samsung dari posisi lima besar dalam hal perolehan pangsa pasar.

Samsung juga mengklaim telah menanggapi insiden ledakan Note 7 yang terjadi di Tiongkok secara serius, dan telah melakukan inspeksi pada perangkat tersebut.

Baterai pada perangkat yang meledak, jelas Samsung, tidak mengalami masalah. Kesimpulan tersebut juga diungkap Samsung telah didukung oleh pengujian yang dilakukan pihak ketiga.


(MMI)

Redmi 5 Plus, Tambah Plus Dibandingkan Saudaranya
Review Smartphone

Redmi 5 Plus, Tambah Plus Dibandingkan Saudaranya

1 week Ago

Pakai embel Plus, Redmi 5 Plus membawa beberapa peningkatan dibandingkan saudaranya yang dirili…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.