Update iOS 10 Bermasalah untuk Sebagian Pengguna

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 14 Sep 2016 16:43 WIB
apple
Update iOS 10 Bermasalah untuk Sebagian Pengguna
Update iOS 10 membuat sebagian perangkat pengguna tidak bisa digunakan.

Metrotvnews.com: Apple baru saja meluncurkan iOS 10

. Tidak lama setelah peluncuran, banyak orang yang protes melalui Twitter, mengatakan bahwa saat mereka berusaha untuk melakukan update, iPhone mereka justru menjadi tidak dapat digunakan. Sebagian orang lain menyebutkan, mereka tidak dapat menyelesaikan proses update.

Lebih buruknya lagi, iPhone bukanlah satu-satunya perangkat yang mengalami masalah update ini. Seorang game developer asal Amerika, Brianna Wu megatakan lewat Twitter bahwa update ke iOS 10 juga membuat iPad Pro miliknya tidak bisa digunakan, seperti yang dikutip dari Engadget.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Apple berkata, "Kami mengalami sedikit masalah dengan proses update software, hal ini mempengaruhi sebagian kecil pengguna dalam beberapa jam pertama ketersediaan iOS baru.

"Masalah ini dengan cepat dapat diselesaikan dan kami minta maaf pada pelanggan yang terganggu. Siapapun yang menemui masalah dapat menghubungkan perangkat ke iTunes dan menyelesaikan update atau menghubungi AppleCare untuk meminta bantuan."

Seperti yang disebutkan oleh The Verge, kali ini bukanlah pertama kalinya Apple menemui masalah saat meluncurkan iOS baru. Beberapa bulan lalu, saat Apple meluncurkan iOS 9.3.2, versi iOS tersebut membuat iPad Pro berlayar 9,7 inci menjadi tidak dapat digunakan. Hal ini membuat Apple terpaksa harus menarik kembali update yang telah mereka keluarkan untuk sementara.

Pernyataan Apple menunjukkan bahwa masalah update iOS 10 ini telah diperbaiki. Namun, tidak ada salahnya jika Anda membuat backup dari perangkat iOS Anda sebelum memasang update iOS terbaru.


(MMI)

Video /