Setelah Medan, ASUS ROG Sapa Gamer Bandung

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 06 Oct 2016 10:32 WIB
asus
Setelah Medan, ASUS ROG Sapa Gamer Bandung
Saat pembukaan ROG Store.

Metrotvnews.com, Bandung: ASUS menyapa gamer Bandung dengan membuka ROG Store di Bandung Electronic Center. Di sini, para gamer atau kreator konten asal Bandung dapat melihat dan mencoba berbagai perangkat gaming dari ASUS, mulai dari laptop, monitor, komponen hingga aksesori.

“ROG Store tidak sekadar tempat untuk menjual berbagai macam produk ROG. Lebih dari itu, kami bertujuan menjadikannya media untuk menghimpun para gamer berbakat di Indonesia,” kata Country Group Leader ASUS Indonesia, Juliana Cen.

Karena itu, ASUS juga bekerja sama dengan Microsoft untuk memasang Windows 10 di komputer-komputer yang ada di ROG Store. 

"Windows 10 hadir dengan DirectX 12, sebuah API (Application Programming Interface) yang membantu pengguna untuk mendapatkan tampilan game yang lebih stabil, disertai dengan peningkatan kualitas grafik serta suara," kata Windows Business Group Head, Microsoft Indonesia, Willy Hendrajudo.  



ROG Store pertama di dunia berada di Jakarta, yang ASUS perkenalkan pada bulan Maret lalu. ASUS menejelaskan, alasan mereka memilih Bandung sebagai kota kedua setelah Jakarta untuk membangun ROG Store adalah karena Bandung dikenal dengan para gamer dan developernya.

Tidak hanya itu, Bandung juga dipenuhi dengan orang-orang yang bekerja di industri kreatif seperti komikus, YouTuber, dan desainer.

Dua developer game asal Bandung yang terkenal adalah Agate Studio dan Digital Happiness. Dreadout, game buatan Digital Happiness berhasil masuk Steam dan menarik perhatian dunia. Sementara Agate Studio dikenal dengan berbagai game seperti Football Saga, Demi Metromillenium Upin & Ipin dan lain sebagainya. 

Juliana menyebutkan, nantinya, ASUS juga akan membuka ROG store di kota-kota lain di Indonesia. Selain itu, mereka juga berharap aka dapat mengadakan kompetisi kecil untuk para gamer sehingga mereka bertemu dan saling melatih kemampuannya.


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.