Setelah Medan, ASUS ROG Sapa Gamer Bandung

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 06 Oct 2016 10:32 WIB
asus
Setelah Medan, ASUS ROG Sapa Gamer Bandung
Saat pembukaan ROG Store.

Metrotvnews.com, Bandung: ASUS menyapa gamer Bandung dengan membuka ROG Store di Bandung Electronic Center. Di sini, para gamer atau kreator konten asal Bandung dapat melihat dan mencoba berbagai perangkat gaming dari ASUS, mulai dari laptop, monitor, komponen hingga aksesori.

“ROG Store tidak sekadar tempat untuk menjual berbagai macam produk ROG. Lebih dari itu, kami bertujuan menjadikannya media untuk menghimpun para gamer berbakat di Indonesia,” kata Country Group Leader ASUS Indonesia, Juliana Cen.

Karena itu, ASUS juga bekerja sama dengan Microsoft untuk memasang Windows 10 di komputer-komputer yang ada di ROG Store. 

"Windows 10 hadir dengan DirectX 12, sebuah API (Application Programming Interface) yang membantu pengguna untuk mendapatkan tampilan game yang lebih stabil, disertai dengan peningkatan kualitas grafik serta suara," kata Windows Business Group Head, Microsoft Indonesia, Willy Hendrajudo.  



ROG Store pertama di dunia berada di Jakarta, yang ASUS perkenalkan pada bulan Maret lalu. ASUS menejelaskan, alasan mereka memilih Bandung sebagai kota kedua setelah Jakarta untuk membangun ROG Store adalah karena Bandung dikenal dengan para gamer dan developernya.

Tidak hanya itu, Bandung juga dipenuhi dengan orang-orang yang bekerja di industri kreatif seperti komikus, YouTuber, dan desainer.

Dua developer game asal Bandung yang terkenal adalah Agate Studio dan Digital Happiness. Dreadout, game buatan Digital Happiness berhasil masuk Steam dan menarik perhatian dunia. Sementara Agate Studio dikenal dengan berbagai game seperti Football Saga, Demi Metromillenium Upin & Ipin dan lain sebagainya. 

Juliana menyebutkan, nantinya, ASUS juga akan membuka ROG store di kota-kota lain di Indonesia. Selain itu, mereka juga berharap aka dapat mengadakan kompetisi kecil untuk para gamer sehingga mereka bertemu dan saling melatih kemampuannya.


(MMI)