Huawei Mate 9 Meluncur Desember?

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 13 Sep 2016 07:57 WIB
huawei
Huawei Mate 9 Meluncur Desember?
Huawei Mate 9 dikabarkan akan diluncurkan pada bulan Desember mendatang.

Metrotvnews.com: Huawei dikabarkan akan meluncurkan smartphone terbarunya, yaitu Mate 9, pada bulan Desember mendatang. Perangkat ini juga dikabarkan akan menjadi perangkat pertama Huawei yang didukung oleh prosesor terbarunya dan konfigurasi kamera belakang ganda.

Menurut rumor yang dilaporkan Android Authority, Mate 9 akan menjadi smartphone Huawei yang didukung oleh prosesor HiSilicon Kirin 960. Seri Mate ini sering kali menjadi perangkat yang digunakan Huawei untuk meluncurkan teknologi prosesor mobile terbaru Huawei.

Prosesor ini dikabarkan akan didukung empat core Cortex-A73 dan empat core Cortex-A53 dalam desain big.LITTLE. Chipset ini juga diperkirakan akan diproduksi dengan proses TSMC 16nm, seperti pendahulunya. Namun, core CPU baru ini juga dapat mencapai clock lebih tinggi.

Selain itu, ponsel cerdas ini juga akan hadir dalam konfigurasi kamera ganda, dengan sensor beresolusi 20MP. Namun, masih belum dapat dipastikan, kamera tersebut akan menggunakan desain kamera 12MP monokrom serupa pendahulunya, Huawei P9.

Kamera ini juga dirumorkan akan didukung teknologi Optical Image Stabilization. Selain itu, kamera ini juga didampingi oleh gambar dari perangkat Mate 8 yang telah dimodifikasi. Hal ini disebut memicu skeptisisme dari sejumlah pihak.


(MMI)

Video /