Facebook Luncurkan Aplikasi Events untuk iOS

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 08 Oct 2016 10:25 WIB
facebook
Facebook Luncurkan Aplikasi Events untuk iOS
Facebook meluncurkan aplikasi Events untuk memudahkan pengguna mengetahui acara di sekitarnya.

Metrotvnews.com: Facebook memperkenalkan aplikasi baru bernama Events, memungkinkan pengguna untuk dapat menggunakan jejaring sosial mereka sebagai kalender pencatat acara yang perlu diketahui atau dihadiri.

Menurut Facebook, lebih dari 100 juta orang telah mempraktikan hal ini, sehingga akan menjadi masuk akal jika fitur tersebut diwujudkan menjadi aplikasi khusus. Kehadiran aplikasi ini juga ditujukan untuk memudahkan pengguna menemukan daftar acara di sekitar serta menemukan aktivitas menarik di area mereka dalam satu halaman.

Aplikasi Events memungkinkan pengguna untuk mengetahui hal yang disukai oleh rekan, mengetahui dengan lebih cepat acara yang baru saja dirilis oleh Pages yang pengguna ikuti, serta update dari acara yang pengguna sukai atau akan hadiri.

Selain itu, pengguna juga dapat melakukan pencarian pada aplikasi Events ini berdasarkan waktu, lokasi dan minat pribadi. Tersedia juga peta interaktif, menampilkan lokasi acara yang telah ditandai, bersamaan dengan kalender yang memungkinkan pengguna memeriksa hari penyelenggaraan acara dan hari bebas mereka.

Facebook juga menyebut, pengguna juga dapat mengimpor data dari aplikasi Calendar di perangkat mereka, yang akan ditampilkan bersamaan dengan acara di Facebook. Hal ini ditujukan untuk menghadirkan kemudahaan dalam membuat rencana.

Aplikasi Facebook Events ini telah tersedia di Apple App Store untuk pengguna di Amerika Serikat, dan akan segera tersedia untuk perangkat bersistem operasi Android. Namun belum tersedia informasi terkait ketersediaannya untuk pasar di luar Amerika Serikat.

Sebelumnya, Facebook juga meluncurkan aplikasi Messenger Lite yang lebih menyasar kepada negara berkembang. Facebook mengumumkan rencananya untuk menghadirkan internet gratis di wilayah Amerika Serikat.

Terkait internet, Facebook juga menyatakan ingin membantu UKM Indonesia dalam menggunakan internet.


(MMI)

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power
Review Smartphone

Mengulik Ponsel Berdaya 13 Jam LG X Power

1 week Ago

LG X Power memang memiliki baterai yang awet dan dapat mengisi baterai dengan cepat. Sayangnya,…

BERITA LAINNYA
Video /