Microsoft Rilis Daftar Perangkat Penerima Windows 10 Fall Creators

Lufthi Anggraeni    •    Kamis, 19 Oct 2017 10:42 WIB
microsoft
Microsoft Rilis Daftar Perangkat Penerima Windows 10 Fall Creators
Microsoft merilis daftar perangkat penerima Windows 10 Mobile Fall Creators Update versi 1709.

Metrotvnews.com: Windows 10 Mobile Fall Creators Update versi 1709 menjadi satu-satunya update yang dirilis untuk perangkat bersistem operasi Windows 10 Mobile terpilih. Kini, Microsoft telah merilis daftar perangkat yang akan menerima update tersebut.

Menurut daftar tersebut, Microsoft Lumia 640 dan Microsoft Lumia 640 XL menjadi perangkat yang tidak akan memeroleh update. Kedua perangkat ini resmi meluncur pada pertengahan tahun 2015, dan kini Microsoft mengindikasikan penghentian dukungan untuk keduanya.

Sementara itu pada daftar tersebut, perangkat yang akan menerima update Windows 10 Mobile Fall Creators Update termasuk model unggulan seperti HP Elite x3, Microsoft Lumia 950 dan Microsoft Lumia 950 XL. Namun, beberapa perangkat yang terdapat di daftar tersebut sudah tidak lagi dipasarkan.

Selain ketiga perangkat yang telah disebutkan, perangkat lain yang akan menerima update tersebut di antaranya adalah Wiley Pro, Microsoft Lumia 550, Microsoft Lumia 650, Alcatel IDOL 4S, Alcatel IDOL 4S Pro, Alcatel OneTouch Fierce XL, Softbank 503LV, VAIO Phone Biz, MouseComputer MADOSMA Q601, dan Trinity NuAns Neo.

Microsoft menyebut, sebelum mengunduh dan menginstal update, pengguna harus memastikan bahwa ponsel menggunakan sistem operasi Windows Phone 8.1 GDFR1 QFE8 dan versi terbaru. Selain itu, update tersebut hadir dengan ukuran 1,4GB, pengguna harus menghubungkan perangkat ke jaringan Wi-Fi demi mengunduhnya.

Sementara itu, Microsoft juga mencatat di banyak kasus, ruang penyimpanan internal sejumlah perangkat mungkin tidak mencukup sehingga mengharuskan pengguna untuk menghapus file yang tidak dibutuhkan untuk melengkapi update tersebut.

Update tersebut juga dibekali dengan emoji terbaru dari Unicode, serta Two Factor Authentication untuk membantu menjaga keamanan perangkat milik perusahaan, tak lupa sejumlah perbaikan untuk bug yang ditemukan di perangkat bersistem operasi WIndows 10 Mobile. 


(MMI)

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.