Acer Predator Triton 700 Mendarat di Indonesia, Harga Rp56 Juta

Cahyandaru Kuncorojati    •    Selasa, 09 Jan 2018 17:37 WIB
acer
Acer Predator Triton 700  Mendarat di Indonesia, Harga Rp56 Juta
Laptop gaming Acer Predator Triton 700.

Jakarta: Setelah akhir tahun lalu mengumumkan untuk pasar global, Acer hari ini resmi merilis  laptop gaming Acer Predator Triton 700 yang dibanderol Rp56 juta.

Memiliki desain yag tipis dengan ketebalan 18,9mm serta bobot hanya 2,45kg, Predator Triton 700 membawa spesifikasi di kelas high-end untuk sebuah laptop gaming. Desain ini tercapai dengan teknologi NVIDA Max-Q.

Laptop ini mengusung panel layar IPS berukuran 15,6 inci beresolusi Full HD yang didukung kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1080 8GB DDR5 tidak ketinggalan prosesornya yang digunakan yaitu Intel Generasi ke-7 Core i7-7700HQ.

Predator Triton 700 membawa kapasitas RAM 16GB DDR4 Dual-channel yang bisa sehingga kapasitas total RAM yang tersedia sebesar 32GB. Selain itu memori penyimpanannya juga didukung 512GB PCIe NVME SSD Raid 0.



Mengingat Predator Triton 700 hadir sebagai laptop gaming high end dengan perpaduan komponen prosesor dan kartu grafis, Acer menyediakan fitur PredatorSense untuk mengaktifkan fitur overclocking dan memantaunya.

Acer juga membenamkan pendukung cooling fan berteknologi Dual Aeroblade 3D fan dan 5 buah heatpipe yang diklaim mampu menurunkan suhu hingga 35 persen.

Kipas pendingin tersebut juga bisa dikonfigurasi untuk memilih tingkat kebisingan atau suhu selama penggunaan terutama saat mode overclocking. Konfigurasi yang tersedia mulai dari Auto Mode, Max Mode, dan Custom Mode.

Melihat desainnya Predator Triton 700 memang terlihat sangat menyasar gamer yang tidak hanya ingin laptop gaming sangar tapi juga desain yang menarik perhatian. Touchpad laptop ini berada di bagian atas permukaan cooling fan yang transparan.



Mengapa transparan? Sebab Predator Triton 700 menyediakan fitur LED RGB yang tidak hanya terdapat di keyboard tapi juga di kipas tersebut. Gimmick lain dari fitur tersebut Anda juga bisa mengatur warna RGB untuk masing-masing tombol, bukan per zona seperti yang biasa dijumpai.

Jenis keyboard yang melekat juga menggunakan tombol mekanis, salah satu jenis yang digemari hardcore gamer. Fitur lain yang membuat Predator Triton 700 layak dimiliki adalah laptop ini mendukung penggunaan 3 monitor sekaligus.

Fitur ini bisa dijajal berkat ketersediaan port USB-C Thunderbolt 3, Display port, HDMI 2.0 port. Meskipun tipis Predator Triton memiliki port yang cukup banyak, mulai dari SD Card reader, 1 port USB -C 3.1, 1 port USB 2.0, dan 3 port USB 3.0 dan port Ethernet yang mendukung fitur Killer Doubleshot Pro. 


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.