CES 2018

Ada Sony Xperia Baru di CES 2018?

Lufthi Anggraeni    •    Sabtu, 06 Jan 2018 12:38 WIB
sonyces 2018
Ada Sony Xperia Baru di CES 2018?
Sony mengonfirmasi akan mengumumkan smartphone baru pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 mendatang.

Jakarta: Informasi tiga smartphone terbaru Xperia beredar di internet beberapa minggu lalu. Ketiga perangkat tersbeut yaitu Xperia XA2, Xperia XA2 dan Xperia L2, dan dirumorkan akan diluncurkan pada di ajang Consumer Electronic Show 2018.

Sony Mobile mengonfirmasi bahwa smartphone tersebut akan diumumkan di acara pers utama perusahaannya, dijadwalkan berlangsung pada 8 Januari mendatang. Tim Sony Mobile juga berencana untuk menginformasikan update dan berita eksklusif, yang dapat diartikan sebagai ponsel baru.

Namun, informasi tersebut juga dinilai dapat diartikan secara berbeda, dengan maksud bahwa divisi mobile Sony berencana untuk berbagi informasi terkait produk yang telah tersedia di pasar. Masyarakat masih harus menunggu tanggal 8 Januari mendatang untuk mendapatkan informasi pasti.

Sony juga diprediksi akan mengungkapkan rencananya terkait perangkat lini Xperia untuk tahun 2018 dan mendatang. Salah satu informasi yang akan dihadirkannya diperkirakan terkait dengan software dan hardware.

Sebelumnya, turut memeriahkan kehadiran film terbaru Star Wars, Sony meluncurkan Xperia Themes terbaru mengusung tema film tersebut di Google Play Store. Xperia Theme Star Wars Battlefront II baru tersebut dibekali dengan sejumlah ikon unik, namun lebih sedikit wallpaper live.

Selain itu, Sony juga dilaporkan mempersiapkan diri untuk memperkenalkan setidaknya satu smartphone sebagai penerus dari Xperia XZ1. Smartphone ini dikabarkan akhirnya akan memiliki desain bezel tipis.

Sony turut meyadari adopsi VR (Virtual Reality) masih sangat rendah. Bukan karena teknologi, melainkan harga perangkatnya. Demi adopsinya semakin tinggi, Sony membagikan perangkat PlayStation VR kepada para pengguna konsol PlayStation.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.