Kesalahan Teknis, Dow Jones Sangka Google akan Beli Apple

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 11 Oct 2017 17:11 WIB
applegoogle
Kesalahan Teknis, Dow Jones Sangka Google akan Beli Apple
Dew Jones melaporkan, Google akan membeli Apple. (Getty Images via TechCrunch)

Metrotvnews.com: Dow Jones, perusahaan yang menyediakan berita terbaru juga wawasan atau insight tentang pasar, membuat berita palsu bahwa Google akan membeli Apple. Pihak Dow Jones menyebutkan, hal ini terjadi karena adanya "kesalahan teknis".

Menariknya, Dow Jones tidak hanya membuat satu notifikasi salah terkait pembelian itu. Mereka juga membuat beberapa notifikasi tentang pembelian Apple oleh Google.

Perusahaan pencarian itu dikabarkan akan mendapatkan 9 lembar saham Apple untuk setiap saham mereka sendiri. Selain itu, disebutkan, pembelian ini merupakan bagian dari wasiat Steve Jobs. Google juga disebutkan akan mengambil alih markas Apple.

Google dapat membeli Apple senilai USD9 miliar (Rp121,7 triliun), yang tentu saja terdengar mencurigakan. Apple pastinya tidak akan menjual perusahaannya hanya dengan sejumlah itu, tidak peduli apa yang Jobs inginkan.

Kesalahan ini disadari oleh 9to5Mac, yang melaporkan bahwa saham Apple naik berkat "berita" ini. Saham Google juga mengalami kenaikan. 
 
Ketika ditanya apakah kesalahan ini terjadi karena Dow Jones diretas, Director of Communications, Steve Severinghauss berkata, "Kami tidak diretas." Setelah itu, Dow Jones mengeluarkan pernyataan resmi.

Dow Jones berkata, "Konten ini, yang tidak akan kami publikasikan, secara tidak sengaja dipublikasikan sebagai bagian dari tes teknologi." 


(MMI)

Andromax Prime, Begini Rasanya Pakai Ponsel 4G Rp300 Ribu
Review Smartphone

Andromax Prime, Begini Rasanya Pakai Ponsel 4G Rp300 Ribu

2 days Ago

Andromax Prime adalah feature phone sekaligus smartphone yang tepat bagi kalangan pengguna laya…

BERITA LAINNYA
Video /