Net1 Pasang Jaringan ke Musi Banyuasin

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 10 Nov 2017 12:24 WIB
telekomunikasi
Net1 Pasang Jaringan ke Musi Banyuasin
Net1 telah menandatangani kerja sama dengan pemerintah Musi Banyuasin.

Metrotvnews.com, Jakarta: Net1 Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Utara. Melalui perjanjian tersebut, Net1 akan menyediakan layanan data berbasis 4G LTE di kawasan tersebut.

Berbeda dengan kebanyakan operator telekomunikasi yang menggunakan frekuensi cenderung tinggi -- 1800 MHz atau 2100 MHz -- Net1 menggunakan frekuensi 450MHz, yang memungkinkannya menjangkau kawasan yang lebih luas dengan lebih sedikit BTS. Namun, frekuensi rendah biasanya tidak mendukung pengguna yang terlalu banyak. 

Kabupaten Musi Banyuasin memiliki luas 14.265 kilometer persegi dengan total penduduk sebanyak 561.458. Tingkat kepadatan penduduk kawasan itu hanya 39 jiwa per kilometer persegi, membuatnya sebagai tempat yang cocok untuk Net1 untuk membangun jaringanya. 

Melalui perjanjian kerja sama ini, Net1 akan menyediakan infrastruktur layanan data berbasis 4G LTE untuk aktivitas kerja aparatur pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin.

Selain itu, Net1 juga berdiskusi tentang peluang kerja sama penyediaan perangkat Machine-to-Machine (M2M) dan Internet of Things (IoT). 



“Kami berharap dapat mendorong program pemerintah dalam penyediaan layanan data hingga kawasan 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal).” tutur Larry Ridwan, Chief Executive Officer Net1 Indonesia.

Sebelum ini, melalui layanan Ceria berbasis CDMA, layanan Net1 telah tersedia di daerah Aceh, Lampung, Palembang dan sekitarnya. Kini, Net1 ingin memperluas jangkauannya ke seluruh Pulau Sumatera. 


(MMI)