LINE Akuisisi Startup Lokal TemanJalan

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 23 Nov 2017 13:59 WIB
teknologiline
LINE Akuisisi Startup Lokal TemanJalan
Layanan LINE terus mengembangkan aplikasinya tidak hanya menjadi layanan messenger saja tetapi juga fitur lain termasuk chatbot.

Jakarta: LINE mengumumkan akuisisi startup lokal TemanJalan, yang menyediakan layanan tebengan khusus kalangan mahasiswa yang sudah beroperasi di lebih dari 50 kampus.

Layanan ini membuat mahasiswa bisa menuju kampus lebih mudah dan menambah rekan baru sesama mahasiswa. Keputusan LINE mengakuisisi TemanJalan karena layanan startup tersebut hadir menggunakan teknologi chatbot yang disediakan LINE.

Seperti yang diketahui, LINE tengah sibuk mengembangkan teknologi chatbot agar setiap layanan bisa diakses lebih cepat via LINE.

"LINE terus berkomitmen  mengembangkan chatbot di Indonesia, dan akuisisi atas TemanJalan merupakan salah satu bentuk pengembangan kapasitas kami," ungkap Managing Director LINE Indonesia Dale Kim.

Kim menambahkan akuisisi ini membuat LINE mendapatkan tim teknisi baru untuk meningkatkan kemampuan chatbot mereka dan pengetahuan yang lebih dalam tentang pasar di Indonesia.

TemanJalan disebut merasakan dampak dari penggunaan chatbot yang dimiliki LINE, yakni peningkatan transaksi harian 70 kali lebih banyak. Startup ini juga sudah mendapatkan penghargaan di ajang LINE BOT AWARDS tingkat internasional.

"Akusisi ini merupakan bentuk kepercayaan mereka pada produk dan developer di Indonesia. Ini juga kami anggap sebagai keseriusan LINE dalam mendukung komunitas lokal," tutur Co-Founder dan CEO TemanJalan Fauzan Helmi Sudaryanto.




(MMI)

Honor 10, Saat Tampilan dan Fitur Premium Jadi Satu
Review Smartphone

Honor 10, Saat Tampilan dan Fitur Premium Jadi Satu

2 weeks Ago

Honor 10 menjadi smartphone flagship pertama Honor yang diboyong ke Indonesia.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.