LINE Akuisisi Startup Lokal TemanJalan

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 23 Nov 2017 13:59 WIB
teknologiline
LINE Akuisisi Startup Lokal TemanJalan
Layanan LINE terus mengembangkan aplikasinya tidak hanya menjadi layanan messenger saja tetapi juga fitur lain termasuk chatbot.

Jakarta: LINE mengumumkan akuisisi startup lokal TemanJalan, yang menyediakan layanan tebengan khusus kalangan mahasiswa yang sudah beroperasi di lebih dari 50 kampus.

Layanan ini membuat mahasiswa bisa menuju kampus lebih mudah dan menambah rekan baru sesama mahasiswa. Keputusan LINE mengakuisisi TemanJalan karena layanan startup tersebut hadir menggunakan teknologi chatbot yang disediakan LINE.

Seperti yang diketahui, LINE tengah sibuk mengembangkan teknologi chatbot agar setiap layanan bisa diakses lebih cepat via LINE.

"LINE terus berkomitmen  mengembangkan chatbot di Indonesia, dan akuisisi atas TemanJalan merupakan salah satu bentuk pengembangan kapasitas kami," ungkap Managing Director LINE Indonesia Dale Kim.

Kim menambahkan akuisisi ini membuat LINE mendapatkan tim teknisi baru untuk meningkatkan kemampuan chatbot mereka dan pengetahuan yang lebih dalam tentang pasar di Indonesia.

TemanJalan disebut merasakan dampak dari penggunaan chatbot yang dimiliki LINE, yakni peningkatan transaksi harian 70 kali lebih banyak. Startup ini juga sudah mendapatkan penghargaan di ajang LINE BOT AWARDS tingkat internasional.

"Akusisi ini merupakan bentuk kepercayaan mereka pada produk dan developer di Indonesia. Ini juga kami anggap sebagai keseriusan LINE dalam mendukung komunitas lokal," tutur Co-Founder dan CEO TemanJalan Fauzan Helmi Sudaryanto.




(MMI)