Xiaomi Mi 7 Ingin Susul Samsung Galaxy S9?

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 23 Nov 2017 10:39 WIB
teknologixiaomi
Xiaomi Mi 7 Ingin Susul Samsung Galaxy S9?
Tampilan smartphone flagship Xiaomi, yaitu Mi 6.

Jakarta: Setelah Samsung Galaxy S9, giliran smartphone flagship Xiaomi yang kini terdengar.

Memang belum bisa dipastikan apakah Xiaomi tengah menyiapkan ponsek kelas premium Mi 7 untuk tahun depan. Namun, Phone Arena mengutip sebuah situs Tiongkok MyDrivers, yang membocorkan spesifikasi smartphone Xiaomi teranyar.

Disebutkan smartphone tersebut punya layar 6 inci berpanel OLED dan aspek rasio 18:9. Tentunya, ponsel ini menggunakan bingkai tipis. Artinya, sangat mungkin desain depannya mengacu pada Xiaomi Mi Mix.

Jika membadingkan Xiaomi Mi 6, ukuran tersebut merupakan peningkatan yang sigifikan. Xiaomi Mi 6 hanya mengusung layar 5,2 inci berpanel IPS resolusi Full HD, dengan aspek rasio 16:9.

Soal 3D face recognition seperti Face ID milik Apple, Xiaomi memang sedang mengembangkan teknologi yang serupa, tetapi diprediksi belum akan menerapkannya. MyDrivers menyebutkan Xiaomi menunggu fitur semacam itu menunggu pasar yang lebih matang.

Untuk performanya, Xiaomi Mi 7 akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dengan RAM 6GB. Tidak ada peningkatan dari segi kapasitas baterai, besar kemungkinan kapasitasnya akan seperti Mi 6 yakni 3.350 mAh.

Kamera utamanya disebut menggunakan lensa ganda dengan kemampuan masing-masing 16MP, dan salah staunya memiliki aperture sebesar f/1.7. Jika ini benar, perangkat tersebut akan dirilis pada kuartal ke-1 atau ke-2 tahun 2018 dan harganya sekitar USD405 (Rp5,4 juta).


(MMI)

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD
Review Smartphone

Nokia 2, Smartphone Paling Terjangkau dari HMD

1 week Ago

Nokia 2 merupakan smartphone kelas pemula dari HMD. Ini ulasan tentang kelebihan dan kelemahann…

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.