Xiaomi Mi 7 Ingin Susul Samsung Galaxy S9?

Cahyandaru Kuncorojati    •    Kamis, 23 Nov 2017 10:39 WIB
teknologixiaomi
Xiaomi Mi 7 Ingin Susul Samsung Galaxy S9?
Tampilan smartphone flagship Xiaomi, yaitu Mi 6.

Jakarta: Setelah Samsung Galaxy S9, giliran smartphone flagship Xiaomi yang kini terdengar.

Memang belum bisa dipastikan apakah Xiaomi tengah menyiapkan ponsek kelas premium Mi 7 untuk tahun depan. Namun, Phone Arena mengutip sebuah situs Tiongkok MyDrivers, yang membocorkan spesifikasi smartphone Xiaomi teranyar.

Disebutkan smartphone tersebut punya layar 6 inci berpanel OLED dan aspek rasio 18:9. Tentunya, ponsel ini menggunakan bingkai tipis. Artinya, sangat mungkin desain depannya mengacu pada Xiaomi Mi Mix.

Jika membadingkan Xiaomi Mi 6, ukuran tersebut merupakan peningkatan yang sigifikan. Xiaomi Mi 6 hanya mengusung layar 5,2 inci berpanel IPS resolusi Full HD, dengan aspek rasio 16:9.

Soal 3D face recognition seperti Face ID milik Apple, Xiaomi memang sedang mengembangkan teknologi yang serupa, tetapi diprediksi belum akan menerapkannya. MyDrivers menyebutkan Xiaomi menunggu fitur semacam itu menunggu pasar yang lebih matang.

Untuk performanya, Xiaomi Mi 7 akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dengan RAM 6GB. Tidak ada peningkatan dari segi kapasitas baterai, besar kemungkinan kapasitasnya akan seperti Mi 6 yakni 3.350 mAh.

Kamera utamanya disebut menggunakan lensa ganda dengan kemampuan masing-masing 16MP, dan salah staunya memiliki aperture sebesar f/1.7. Jika ini benar, perangkat tersebut akan dirilis pada kuartal ke-1 atau ke-2 tahun 2018 dan harganya sekitar USD405 (Rp5,4 juta).


(MMI)

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah
Review Smartphone

Huawei Nova 2i, Jawaban 4 Kamera di Kelas Menengah

1 week Ago

Huawei Nova 2i dilengkapi dengan 4 kamera. Inilah ulasan lengkap performanya. 

BERITA LAINNYA
Video /