Evercoss U50A Max, Ponsel 4 Kamera Murah dan Tahan Banting

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 27 Feb 2018 15:04 WIB
evercoss
Evercoss U50A Max, Ponsel 4 Kamera Murah dan Tahan Banting
Evercoss merilis smartphone empat kamera pertamanya, U50A Max.

Jakarta: Evercoss resmi meluncurkan smartphone terbaru dengan dukungan empat kamera pertamanya, yaitu U50A Max. Ponsel cerdas ini merupakan penerus dari perangkat sebelumnya yang diklaim menjadi viral akibat daya tahan bodinya, yaitu U50A Plus.

"Ponsel ini jadi salah satu wujud fokus Evercoss dalam menghadirkan produk dengan fitur premium namun dengan harga terjangkau. Biasanya, kamera empat lensa diadopsi oleh smartphone high-end dengan harga di atas Rp4 juta, tapi kami hadirkan dengan harga Rp1 jutaan," ujar  Marcom Manager Evercoss Suryadi Wilim.

Mengunggulkan kamera, Evercoss menyematkan setup kamera ganda baik pada kamera belakang maupun pada kamera depan. Kamera belakang Evercoss U50A Max ini hadir dengan resolusi 13MP+2MP, sedangkan kamera depan beresolusi 8MP + 2MP.

Kedua lensa pada kamera belakang diklaim mampu bekerja secara simultan, dengan kamera utama bertugas untuk merekam gambar objek yang ingin difokuskan, sedangkan kamera sekunder untuk merekam obyek yang ingin diblur.

Suryadi menjelaskan, hasil foto dengan efek bokeh dapat dihasilkan kamera Evercoss U50A Max dengan bantuan software yang bertugas untuk mengombinasikan hasil foto dari kedua kamera tersebut. Sistem kerja serupa juga dimanfaatkan kamera depan untuk menghasilkan foto berefek bokeh.

Selain kamera, Evercoss U50A Max juga mengunggulkan daya tahan pada layar perangkat yang mengusung ukuran 5 inci tersebut, berkat penggunaan panel layar KingKong Glass. Layar ponsel cerdas ini diklaim kuat terhadap benturan keras, dan tidak mudah retak meski terbentur dengan keras.

Suryadi menyebut, daya tahan serupa juga dimiliki pendahulunya, U50A Plus, dan menjadi salah satu nilai jual paling menarik bagi konsumen. Daya tarik yang diklaim mampu mendorong penjualan perangkat pendahulunya ini menjadi alasan Evercoss dalam menghadirkannya kembali di U50A Max.

U50A Max sudah tersedia saluran ritel Evercoss dengan harga penawaran harga Rp1.250.000. Namun, Evercoss bekerja sama secara eksklusif dengan Shopee untuk memasarkan U50A Max melalui program promosi khusus mulai tanggal 1 Maret mendatang.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.