Robot Anyar Ciptaan Boston Dynamics Selincah Anjing

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Selasa, 14 Nov 2017 13:44 WIB
robot
Robot  Anyar Ciptaan Boston Dynamics Selincah Anjing
SpotMini baru dari Boston Dynamics.

Metrotvnews.com: Perusahaan pembuat robot, Boston Dynamics, yang kini dimiliki oleh perusahaan telekomunikasi dan teknologi asal Jepang, SoftBank, baru saja mengunggah sebuah video baru di YouTube.

Dalam video tersebut, mereka memamerkan versi baru dari robot buatan mereka SpotMini yang lebih canggih.

SpotMini, menurut laporan The Verge, pertama kali dipamerkan pada Juni 2016. Ketika itu, ia diusung sebagai robot serupa jerapah yang bertugas untuk mengerjakan pekerjaan rumah sederhana seperti membawakan makanan atau minuman. Namun, saat itu, SpotMni masih belum sempurna. 

SpotMini terbaru terlihat lebih mulus dengan bodi dan kaki-kakinya yang dicat berwarna kuning terang. Selain itu, gerakan robot ini juga sudah terlihat jauh lebih mulus.

Hal ini menunjukkan kemajuan yang berhasil dicapai oleh Boston Dynamics dalam usahanya untuk membuat robot yang bisa bergerak dan merespons kejadian di dunia nyata. Biasanya, mereka mendasarkan robot yang mereka buat pada binatang. 



Dalam video di atas, Boston Dynamics menyebutkan bahwa SpotMini "segera tiba". Sayangnya, masih belum diketahui apakah itu berarti mereka akan meluncurkan versi retail dari SpotMini atau mereka akan meluncurkan video baru yang lebih panjang dari SpotMini. 


(MMI)

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie
Review Smartphone

Vivo V7+, Layar Luas Manjakan Pecinta Selfie

11 hours Ago

Vivo V7 Plus kembali mengunggulkan kemampuan kamera depan, yang diklaim mampu memanjakan penggu…

BERITA LAINNYA
Video /