Google Siap Distribusikan Pixel Buds

Lufthi Anggraeni    •    Minggu, 12 Nov 2017 11:30 WIB
google
Google Siap Distribusikan Pixel Buds
Google mengumumkan akan memulai proses pengiriman Pixel Buds kepada pemesan via program pre-order.

Metrotvnews.com: Google akan memulai proses pengiriman unit pre-order earphone Pixel Buds. Berbeda dengan Apple AirPods atau Samsung IconX, kedua earbud pada aksesori yang utamanya diperuntukan bagi Pixel 2 ini terhubung via kabel.

Earbud sebelah kanan tidak hanya berfungsi mengaktfikan fitur Google Assistant, juga bertugas mengaktifkan fitur Google Translate secara langsung. Dengan fitur Google Translate ini, pengguna Pixel Buds dapat berbicara dalam bahasa Spanyol ke pengguna lain yang berbahasa Inggris.

Seperti yang dilaporkan Phone Arena, berkat Translate, kedua pengguna Pixel Buds akan mampu mendengarkan percakapan pada bahasa mereka sesuai dengan yang diucapkan pengguna berbahasa lain tersebut. Saat ini, Google Translate mendukung 40 bahasa berbeda dari seluruh dunia.

Sejumlah pemesan Pixel Buds melalui dilaporkan menerima email dari Google Store, menyebut pesanan mereka dalam perjalanan pengiriman. Email tersebut juga menampilkan garis waktu di bagian akhirnya, daftar perkiraan tanggal pengiriman perangkat.

Sebagai contoh, Pixel Buds yang dikirimkan hari ini diperkirakan akan tiba di rumah pemesan dalam waktu lima hingga enam hari mendatang. Pixel Buds dapat berfungsi selama lima jam dalam satu kali pengisian daya, sementara itu pengis daya yang melengkapi perangkat ini bertugas serupa powerbank.

Dengan menggunakan casis ini, pengguna dapat menggunakan Pixel Bids selama 24 jam dalam satu kali pengisian daya. Saat perangkat ini dapat dipasangkan dengan perangkat Android Nougat atau lebih baru, hanya dengan membuka casis pengisian daya Pixel Buds tersebut.

Bagi pemesan Pixel Buds setelah program pre-order berakhir, pemesan tidak perlu menunggu pendistribusian selama lima atau enam hari. Konsumen hanya disuguhkan satu pilihan warna yaitu Just Black, sementara konsumen yang tertarik pada Kinda Blue dan Clearly White, dapat mengirim email kembali saat pilihan warna tersedia.


(MMI)

Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.