Di Sale Stock, Konsumen Bisa Coba Dahulu Sebelum Beli

Lufthi Anggraeni    •    Selasa, 27 Mar 2018 18:11 WIB
e-commerce
Di Sale Stock, Konsumen Bisa Coba Dahulu Sebelum Beli
Pengumuman layanan CDBB oleh Sale Stock Indonesia, Selasa 27 Februari 2018

Jakarta: Sale Stock Indonesia mengumumkan layanan terbaru bertajuk Coba Dulu Baru Bayar (CDBB). Seperti nama yang diusungnya, layanan ini memungkinkan pelanggan mencoba produk sebelum membayar.

"Layanan CDBB ini kami hadirkan sebagai bentuk jawaban kami untuk ketakutan konsumen saat berbelanja online terbesar, yaitu ketakutan ukuran terlalu besar atau terlalu kecil," ujar CEO & Co-founder Sale Stock Indonesia Lingga Madu.

Layanan ini disebut menjadi bentuk upaya Sale Stock Indonesia untuk menghadirkan pengalaman belanja offline pada platform online. Menurut survey kecil yang dilakukannya, pengalaman belanja offline dinilai konsumen lebih mampu menghadirkan rasa aman terkait ukuran pakaian.

Selain memungkinkan pelanggan untuk mencoba pakaian saat kurir mengirimkan produk, layanan ini juga memungkinkan pelanggan untuk menggunakan sistem pembayaran cash-on-delivery (COD). Meskipun demikian, layanan ini juga dapat dimanfaatkan pada sistem pembayaran lainnya.

Selain soal metode pembayaran, layanan ini juga menghadirkan kemudahan terkait proses pengembalian produk atau retur.

Selama waktu tunggu 15 menit, pelanggan dapat mengembalikan produk kepada kurir jika ukuran produk dirasa tidak sesuai. Kemudian, kurir akan membantu proses pengembalian produk tersebut.

Kehadiran layanan ini mungkin menimbulkan kehawatiran lain bagi pelanggan, jika kurir tiba saat pelanggan tidak berada di tempat.

Namun, Sale Stock Indonesia menjanjikan kemudahan mengatur lokasi pertemuan antara pelanggan dan kurir, yang diklaimnya sudah menjadi bagian dari kontrak kerja sama dengan layanan distribusi pihak ketiga.

Sebagai informasi, Sale Stock Indonesia berdiri sejak tahun 2014, dan telah merambah sebanyak 40 kota di seluruh Indonesia. Sale Stock Indonesia juga mengklaim bahwa layanan CDBB telah dicoba oleh sebanyak 400 ribu pelanggannya di seluruh Indonesia.


(MMI)

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng
Review Smartphone

ASUS Zenfone Max Pro M1, Pas untuk yang Suka Main Game Bareng

6 hours Ago

Menjual daya tahan baterai yang awet dengan kebutuhan mobile gaming adalah perpaduan yang pas.

BERITA LAINNYA
Video /

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.